Produk Perawatan Tubuh yang Memberi Kesegaran di Cuaca Panas

Musim panas kadang terasa begitu panjang, terlebih lagi jika Anda tinggal di negara tropis, seperti Indonesia. Jika Anda seperti saya, tak jarang matahari yang terlalu terik membuat diri menjadi tidak semangat, apalagi jika harus melakukan aktivitas di luar.

L’Occitane Verbena (Foto: Dok. L’Occitane)

Selain berdiam diri di ruangan ber-ac, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa gerah, dan kepanasan ialah mandi air dingin. Dan tahukah Anda, bahwa wewangian memiliki kemampuan untuk mengubah emosi dan suasana hati kita. Setidaknya itu lah yang dikatakan oleh dr. Rachel Herz, seorang ahli saraf dan juga penulis buku The Scent of Desire yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2007.

Karenanya, saya sering menggunakan produk-produk dengan aroma yang segar seperti citrus pada rutinitas mandi. Aromanya yang segar rasanya memberikan semangat untuk beraktivitas, I mean, who doesn’t love smelling good right?

L’Occitane Verbena (Foto: Dok. L’Occitane)

Merek parfum dan perawatan tubuh asal Prancis, L’Occitane menambah semangat musim panas kali ini dengan kembali menghadirkan koleksi edisi terbatas, L’Occitane Verbena. Produk ini menawarkan tekstur dan formula yang menyegarkan. Bekerja sama dengan pasangan petani Phillipe dan Magalie Mary, bersama L’Occitane ketiganya ingin mengembalikan kehadiran tanaman-tanaman yang dahulu banyak tersedia di Provence, salah satunya ialah Verdena.

Smelling fresh and radiant even on the hottest of days
Verbena adalah tanaman perdu dengan daun yang memiliki aroma wangi dan berbunga mungil. Aroma yang dihasilkan mempunyai sensasi segar seperti perpaduan jeruk, kayu, dan rumput. Perpaduan wangi tersebut juga dikenal sebagai Verveine Citronelle atau Verbena dengan wangi citrus.

L’Occitane Verbena (Foto: Dok. L’Occitane)

Yang berbeda dengan rangkaian Verbena persembahan L’Occitane lainnya ialah pada koleksi edisi terbatas ini, L’Occitane menggunakan Verbena yang diambil dari kebun milik Phillipe dan Magalie Mary. Mereka menyuguhkan Verbena 100 persen organik tanpa menggunakan pestisida atupun pupuk kimia. Semuanya dipetik langsung dengan tangan.

L’Occitane Verbena (Foto: Dok. L’Occitane)

Koleksi edisi terbatas kali ini tersedia dalam tiga seri, yaitu Verbena Cactus, Verbena Citrus dan juga Verbena Classic. Rangkaian Verbena Cactus terdiri dari eau de toilette, shower gel dan juga hand gel cream. Lalu Verbena Citrus terdiri dari eau de toilette, sorbet body gel, dan juga hand gel cream. Sedangkan seri Verbena classic terdiri dari eau de toilette, body scrub, shower foam, body-gel cream, hand gel cream, dan hair & body invigorating mist.