Jika ditanya satu acara yang sangat ingin saya datangi, jawabannya adalah wine tasting! And yes! Kali ini, saya mendapatkan kesempatan itu di acara eksklusif yang diselenggarakan oleh DSP berjudul: Theatre of Taste. Acara ini diselenggarakan di hotel Four Seasons, Jakarta. Dalam mengikuti acara wine tasting ini, saya tentu menyiapkan dress code terbaik untuk menghormati diri saya, serta acara tersebut. Bagi saya, acara mengenai wine itu berbicara tentang bagaimana seni dan keindahan digabung menjadi sebuah aksi yang dapat dicoba. Dalam hal ini, the art of drinking.

(Foto: Dok. Theater of Taste)

Berawal dari sebuah hobi, lalu menjadi gaya hidup hingga membuahkan hasil serta tujuan yang lebih besar, DSP mengajak para masyarakat urban untuk terjun dalam kultur serta gaya hidup meminum wine. Meminum wine bukan hanya sebagai kepuasan semata, melainkan sebagai salah satu gaya hidup yang dapat dicoba. DSP Menyediakan berbagai macam jenis wine dari beberapa negara seperti Australia, New Zealand, USA, Italy, Spain dan France serta lebih dari 40 brand yang diklasifikasikan berdasarkan kategori serta wilayahnya masing-masing.

(Foto: Dok. Theater of Taste)

“Jadi, meminum minuman beralkohol itu bukan hanya tentang mabuk, melainkan mengetahui dan mempelajari cara meminum yang baik dan benar” . Ucap salah satu brand manager DSP saat memberikan presentasi mengenai wine. 

Dari semua booth, jujur saja, saya bingung untuk menentukkan mana yang menjadi favorit saya. Karena saya percaya bahwa setiap orang memiliki palette yang berbeda dalam mencicipi wine. Lidah saya juga sebenarnya cukup fleksibel untuk mencicipi wine yang sepat maupun manis. 

(Foto: Dok. Theater of Taste)

Saya yakin lewat acara ini apresiasi terhadap wine tentu akan semakin meningkat. Melihat pasar Indonesia yang begitu besar, mengenalkan gaya hidup yang terkesan konsumtif ini tentu bukanlah hal mustahil. Pesan saya untuk Anda yang ingin terjun ke dalam gaya hidup ini: Jangan sampai mabuk!