What Actors Anjasmara & Dian Nitami Taught Her Daughter Has Touched Our Hearts!

Sebagai seorang selebritas ternama, Anda seolah-olah diberikan kebebasan untuk menjadi sombong. "Why not? I am an actress/actor. Don’t you know me?". Ah, yang terkenal lewat Instagram saja bisa sombong hari-hari ini. Apalagi mereka yang benar-benar tenar berkat prestasi?

Namun, sungguh ajaib, kesan tersebut tak sekalipun saya rasakan di kediaman pasangan artis yang tidak asing di dunia hiburan Indonesia, yaitu Anjasmara dan Dian Nitami. Saya cukup terkejut dengan kehangatan yang mereka suguhkan ketika menyambut tim CLARA. Terasa tulus tanpa ada kesan yang dibuat-buat. 

And, her beautiful daughter, Sasikirana Zahrani Asmara (Sasi), is definitely out of the ordinary. Dengan paras cantik dan nama besar kedua orang tuanya, akan sangat mudah untuk memaklumi munculnya sifat angkuh. But, let me tell you this, she is the true definition of 'beautiful inside out'. Hal-hal kecil, seperti salim ketika berjumpa dengan saya, mengucapkan maaf untuk hal yang bahkan tidak saya permasalahkan sedikitpun, bahkan hingga bersedia menari di bawah terik matahari untuk keperluan pemotretan, berhasil menambah nilai tambah perempuan kelahiran tahun 2003 ini di mata kami. Oh, and she achieved several gold medals for ice-skating competitions!

Sasikirana Zahrani Asmara in Sportmax (Foto: Jatidiri Ono / Penata Gaya: Meta Limesa / MUA: Intan Fathiyah)

Kepribadian Sasi tentu tidak dapat dipisahkan dari didikan kedua orang tua. Ketika ditanya ajaran orang tua yang selalu ia ingat, dalam wawancara untuk CLARA Sasi menjawab, “No matter how bad things get, no matter how disappointed I am to myself, at the end of the day, it will never affect who I am. And it’s just one day out of many days and that one day will never ruin my whole life. It’s like, I have one bad day and I have a hundred of good days."

Sungguh pesan indah yang mungkin kerap terlupakan, baik untuk remaja seumur Sasi, ataupun orang dewasa. Pesan tersebut bahkan mampu "menampar" saya yang sering kali berfokus pada satu hal buruk dibandingkan jutaan hal baik dalam hidup.

Salute to the parents for raising such a fine lady. You deserve the brightest future, Sasi!

Wawancara bersama Sasikirana Zahrani Asmara selengkapnya dapat Anda baca di CLARA Chapter 3 – “JOY”, yang kini sudah terjual di toko buku. Atau, Anda juga dapat memesan melalui DM Instagram CLARA, di @claraindonesia.