Tommy Hilfiger Memperkenalkan Koleksi Hasil Kolaborasi dengan Dua Idola Dunia

Sosok panutan di era sekarang memang memiliki peran penting bagi kehidupan masyarakat. Mungkin itu pula alasan mengapa banyak label mode yang memutuskan untuk berkolaborasi dengan para selebritas dan idola masa kini. Kata 'kolaborasi' sendiri seperti memiliki kekuatan magis tersendiri yang mampu menarik perhatian, sekaligus memberi angin segar pada desain dan gaya busana dari sebuah label. 

Salah satu yang turut melakukan eksekusi tersebut adalah Tommy Hilfiger (est. 1985), yang kali ini berkolaborasi dengan seorang pebalap asal Inggris kelas Formula 1, Lewis Hamilton. Meski Hamilton lebih khatam berjuang di arena balap, nyatanya kerja sama ini menghasilkan sederet produk yang terpengaruh dari gaya street wear, gaya kesukaannya, namun tetap tidak menghilangkan gaya 'Tommy Hilfiger'. Teks "CREATE X UNITY" tertera di beberapa produk, mulai dari denim jacket, juga pada kerah kaos. 
 

“For Spring 2019, Lewis and I were inspired by the edgy street-style of Los Angeles, fusing West Coast style with the classic American cool DNA of our brand,” ujar Tommy Hilfiger. “Lewis and I are both inspired by everything around us and we have channeled this into truly unique looks. I’ve loved watching Lewis evolve in the world of fashion design and I look forward to presenting our new collection with him to fans around the world."

Senior Brand Manager Tommy Hilfiger Indonesia Olaf Djanuismadi (Foto: Dok. Alphabet Company)

Pada kesempatan di sebuah siang, Senior Brand Manager Tommy Hilfiger Indonesia Olaf Djanuismadi, juga menginformasikan bahwa belum lama juga, Tommy sempat berkolaborasi dengan Zendaya. Melalui koleksinya bersama aktris dan penyanyi Hollywood tersebut, Tommy Hilfiger fokus pada desain yang terinspirasi dari perempuan ikonik di pop culture Amerika Serikat pada tahun 70-an. Bahkan para model dalam kampanye kolaborasi ini menampilkan perempuan-perempuan berkulit hitam dengan beragam ukuran badan.

"TOMMYXLEWIS" & "TOMMYXZENDAYA" di butik Tommy Hilfiger Plaza Senayan (Foto: Dok. Alphabet Company)

Kesan muda terpancar pada produk karya kolaborasi Tommy Hilfiger dan Lewis Hamilton, mulai dari jaket denim, hoodie, kemeja berwarna cerah, hingga celana pendek dan skinny jeans. Logo "H" yang mewakili lambang Hilfiger, juga Hamilton tertera hampir di semua produk. Sedangkan untuk koleksi perempuan, motif garis dan siluet sporty cukup mendominasi koleksi ini.

"TOMMYXLEWIS" di butik Tommy Hilfiger Plaza Senayan (Foto: Dok. Alphabet Company)
"TOMMYXLEWIS" di butik Tommy Hilfiger Plaza Senayan (Foto: Dok. Alphabet Company)

"TOMMYXLEWIS" dan "TOMMYXZENDAYA" tersedia di butik Tommy Hilfiger Plaza Senayan, meliputi produk footwear, aksesori, tas, underwear, swimwear, juga kaos kaki.