Tidak Ada Alasan Bagi Para Pecinta Kuliner untuk Tidak Menghadiri JCF 2019!

Haute Culture

Bekerja sebagai seorang feature reporter mengharuskan saya untuk mencicipi begitu banyak makanan. Tak jarang, dalam sehari saya bahkan bisa mencicipi hidangan bahkan dari tiga restoran. Bagi mereka yang menyaksikan, jelas ini ibarat sebuah pekerjaan impian. Yes, ain’t complaining! Di saat kebanyakan orang harus duduk berjam-jam di depan layar komputer, saya melakukan restaurant-hopping! Tak berhenti sampai menikmati hidangan, saya pun berkesempatan untuk belajar lebih jauh lagi mengenai dunia kuliner, baik dari skala nasional hingga internasional. But, anyway, who doesn’t like to eat?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jakarta Culinary Feastival (@jakartaculinaryfeastival) pada

Selain dari festival musik yang selalu dibawa oleh Ismaya Live dari tahun ke tahun, ada lagi satu acara yang tidak kalah menarik bagi saya. Apalagi jika bukan Jakarta Culinary Feastival! Acara yang berlangsung pada tanggal 3 hingga 6 Oktober mendatang ini seolah menjadi titik pertemuan untuk para pecinta kuliner! Bayangkan saja, JCF 2019 berhasil mendatangkan 49 culinary stars dengan nama-nama yang sudah tak asing lagi di dunia kuliner Indonesia dan mancanegara. Sebut saja Arnold Poernomo dan Renatta Moelok yang merupakan juri dari MasterChef Indonesia 2019. Kemudian, empat di antara 49 nama besar tersebut merupakan koki yang berhasil meraih Michelin Star seperti Julien Royer, Ivan Brehm, Richie Lin, dan Manjunath Mural!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jakarta Culinary Feastival (@jakartaculinaryfeastival) pada

Sama seperti tahun sebelumnya, JCF 2019 kembali menghadirkan dua tenda di Senayan City, yaitu Spoon Tent untuk restaurant area dan GoFood Festival dan Fork Tent untuk dessert garden and coffee room. Selain dapat memanjakan lidah Anda dengan hidangan yang ditawarkan oleh para tenant, Anda juga dapat mengikuti berbagai macam kegiatan seperti cooking demo, coffee demo, kids' cooking class, talkshow, pastry demo, Masterclass, dan wine tasting! Dan, tentunya Anda masih dapat berkesempatan untuk mencicipi hidangan dari para koki ternama melalui Chef's Table Experience. Salah satunya ialah Chef Chris Salans dari Mozaic, Bali dengan "French Flair, Indonesian Flavors". I tasted his creations and everything was amazing! Pastikan Anda sudah terlebih dahulu memiliki tiket untuk pengalaman ini. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jakarta Culinary Feastival (@jakartaculinaryfeastival) pada

JCF 2019 juga mengadakan ajang The Chef Hunt 2019 yang mengizinkan para pecinta kuliner untuk berkompetisi dalam hal masak-memasak. Kompetisi yang berlangsung hingga tanggal 15 September 2019 kemarin mengizinkan pemenangnya untuk mengikuti short course di Le Cordon Bleu, kampus Malaysia, lengkap dengan tiket pesawat dan akomodasi! When it comes to music and food, I guess Ismaya knows best! For more information, visit www.jakartaculinaryfeastival.com.