Small Touch For a Big Energy

Suatu prinsip utama dalam menata rumah adalah berawal dari mengenali diri Anda pribadi.

Haute Culture

 

Bulan October sudah di depan mata, tak terasa dalam 2 bulan lebih artinya tahun 2022 ini akan segera berakhir dan kita akan memasuki tahun yang baru pula. Tahun baru tentu memerlukan semangat baru, dimulai dari resolusi untuk diri pribadi hingga perubahan suasana baru. Salah satunya menata hunian dengan perlengkapan dekorasi yang baru. 

 

Suasana baru sangatlah penting untuk membuat diri kita menjadi lebih bersemangat, dan hal ini dapat dimulai dari kamar tidur, dining room, living room, dan berbagai area dari rumah kita. Lantas dari manakah memulainya? 

Foto: Alan Quirván - pexels.com

 

Who Am I?

 

Suatu prinsip yang paling utama dalam menata rumah adalah mengenali diri Anda. Misalnya untuk karakter orang yang praktis dan efisien, biasanya akan lebih menyukai perabotan rumah yang fungsional dan minimalis. Hal ini dikarenakan terlalu banyak ornamen akan membuat sang pemilik tidak praktis, baik dalam penataan atau perawatan.

 

More Ideas, More Reference!

 

Sebelum menata ulang ruangan, cari dulu referensi yang sesuai dengan keinginan Anda. Hal ini akan memudahkan dalam menentukan tema dan jenis furnitur yang akan dibeli. Mencari referensi dapat ditemukan dimana saja, semisal media sosial seperti pinterest, atau website dekorasi interior lainnya.

Foto: Medhat Ayad – Pexel.com

 

Be a Smart Shopper

 

Menata ulang ruangan tidak berarti harus memberi perabot baru. Coba maksimalkan dengan memindahkan atau menggeser suatu perabot dari satu area ke area lain dalam rumah Anda, karena dengan hanya memindahkan terkadang memberikan suasana baru bagi sebuah ruangan. Penambahan aksesoris kecil, seperti vas atau pajangan pun dapat memberikan nafas baru.

 

Goodbye Felicia!

 

Sebelum pada akhirnya Anda memutuskan untuk membeli perabotan baru, pastikan Anda bertanya kepada diri sendiri “Perabotan lama akan diletakkan dimana ya?” Hal ini guna menghindari adanya masalah baru dalam rumah Anda, yang sebelumnya ingin membuat suasana baru, malah berujung pada masalah baru. Rumah menjadi sempit dan berantakan. Maka sebelum membeli barang baru, buang atau berikan produk lama pada teman atau siapa pun yang membutuhkan. Dan jangan lupa ucapkan terima kasih kepada barang yang sempat memberikan arti dalam hidup Anda. Goodbye Felicia!

Photo by Alan Quirván - pexels.com

 

Little Step For a Big Movement

 

Jika Anda memiliki emotional engagement tersendiri kepada barang-barang yang Anda miliki, dan berat untuk memberikan perabotan bekas kepada orang lain. Maka solusinya adalah dengan mengganti warna cat dinding hunian Anda. Karena perubahan warna kepada suatu bangunan akan memberikan suasana baru bagi pemiliknya. Tak perlu mengubah struktur bangunan atau mengganti seluruh isi rumah dengan piranti baru, karena hanya impulsif semata. Because big change starts with a small touch. Happy redecorate everyone!

 

Photo by Tatiana Syrikova - pexels.com