Siapa yang Rindu 5 Boyband Ini? Dua akan Segera Konser di Tanah Air!

Sebagai kelahiran tahun 1996, saya memang masih tergolong sangat kecil ketika para boyband sedang hits dengan lagu-lagu romantisnya. Namun, aneh, telinga saya begitu familiar dengan lagu-lagu yang dibawakan. Tak jarang, saya ikutan berdendang dan bahkan hapal lirik dari beberapa lagu yang begitu populer di tahun 90-an. Duh, padahal bocah tau apa, sih?

Dua tahun terakhir ini, saya sadar bahwa lagu-lagu dari tahun 90-an kembali bangkit. Ya, atau mungkin memang mereka tidak pernah mati. Beberapa kafe dengan fasilitas live music menyuguhkan lagu-lagu dari zaman tersebut. Ah, bahkan beberapa promotor konser berhasil menerbangkan boyband internasional ke Tanah Air. Bagaimana jika kita bernostalgia terlebih dahulu sebelum menyaksikan beberapa yang akan hadir kelak?

Boyzone

Tahun ini dibuka dengan kehadiran Boyzone pada tanggal 24 Maret di Jakarta. Boyband asal Irlandia ini memang sudah dikenal dengan lagu-lagu seperti Love Me for A Reason. Lagu dengan lirik sederhana namun menohok pada bagian refrain. Petuah yang begitu cocok untuk anak muda di masa kini, katanya, "don't love me for fun"! Meski sempat vakum, konser Boyzone nyatanya disambut gembira oleh para penggemar yang sudah menanti-nantikan kehadiran mereka di tanah air. 

NSYNC

Boyband yang lahir di tahun 1995 ini memiliki seorang member yang namanya tentu tidak asing lagi. Yes, Justin Timberlake! Namun, sayang sekali Justin tidak bergabung dalam penampilan spesial NSYNC di Coachella bersama Ariana Grande. Jika Anda mengira bahwa boyband lengkap dengan tarian hanya populer di Korea Selatan saja, tentu Anda salah besar. Coba saksikan koreografi tarian NSYNC dalam music video dari lagu It's Gonna Be Me. Pakaian mereka juga sangat "fashion"!

Michael Learns to Rock (MLTR)

Untuk yang satu ini, memang agak sedikit mundur ke tahun 1988. Band yang beraliran soft rock ini dikenal dengan beberapa lagu lagu That's Why You Go Away dan Paint My Love. Saya pribadi mengingat cuplikan music video di mana ada adegan mereka tampil seolah melayang di atas gedung-gedung tinggi. Aduh, lagu ini bahkan lahir di tahun kelahiran saya! 

Westlife

Tanpa ragu, Westlife memang favorit saya secara pribadi. Lagu-lagu dari boyband ini rasanya cocok baik di musim jatuh cinta maupun patah hati sepanjang masa. Apalagi jika sedang merasa bodoh karena kembali ke cinta yang lama, lagu Fool Again berhasil menampar diri saya. Di tahun 2018 ini, Westlife memutuskan untuk kembali bergabung mengobati kerinduan hati para penggemar dan hal ini ditandai dengan lagu ciptaan Ed Sheeran, Hello My Love. Kabar baiknya lagi, Westlife akan konser di Jakarta pada Agustus mendatang? Apakah Anda termasuk dari orang yang beruntung mendapatkan tiketnya?

Backstreet Boys

Boyband asal Amerika ini cukup dikenal dengan tarian dan konsep music video yang unik di tahun 90-an. Lagu yang begitu sulit dilupakan (dan, rasanya tidak akan dilupakan) adalah As Long As You Love Me. Lagu dengan lirik begitu romantis. Bayangkan saja jika sungguh ada sosok yang tidak peduli dengan latar belakang Anda atau apa yang Anda lakukan di masa lalu. Ya, cukup dengan Anda mencintainya saja. Apakah sungguh ada? Rasanya lebih mudah mendapati Backstreet Boys manggung langsung di Jakarta pada Oktober 2019 mendatang. Oops, or maybe not because you will definitely be in a ticket war! Be prepared!