Saya percaya, tidak hanya saya yang merasa bahwa waktu terasa berjalan begitu cepat. Seperempat tahun telah dilalui dan sekarang tinggal satu bulan menuju ke bulan suci Ramadan. Kemana saja waktu berlalu?

Secara pribadi, saya merasa bahwa bulan suci Ramadan merupakan sebuah perayaan yang tidak hanya dinikmati oleh para pemeluk agama Islam. Bulan ini menjadi bulan di mana banyak pertemuan diadakan, sekadar untuk bersilahturahmi dengan teman lama atau berkumpul dengan kerabat. Atau, buka puasa bersama? Satu hal yang juga saya nantikan dari perayaan ini adalah hidangan khas yang biasanya sulit ditemukan di bulan-bulan lain. Sebut saja opor ayam dan sup biji nangka.

(Foto: Dok. Marriott International)

Turut merayakan bulan suci Ramadan, hotel-hotel dari Marriott Internasional pun berlomba-lomba menghidangkan sajian khas Indonesia terbaik mereka. Tujuh koki dari properti Marriott terpilih di Jakarta tergabung dalam 7 Chefs 14 Hands Ramadan Dinner pun mengkreasikan hidangan masa kecil mereka selama bulan suci ini berlangsung. Tidak hanya daerah yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Setiap dapur pun memiliki kisah dan resep rahasia yang tentu membedakannya dengan dapur lain. Seperti misalnya pengakuan dari Chef Erwin Hartanto dari Seasonal Tastes, The Westin, Jakarta yang mengatakan bahwa ia selalu merindukan Bubur Manado buatan ibunya setiap kali berpergian jauh.

(Foto: Dok. Marriott International)

Tujuh hotel yang terpilih dalam rangkaian acara ini ialah The Westin Jakarta, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, The Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel, Jakarta, Le Meridien Jakarta, dan JW Marriott Jakarta. Beberapa hidangan yang menjadi favorit saya malam itu ialah Tuna Gohu Sambal Tomat Merah dari Chef Rizky Apriliana, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Hidangan tersebut terasa begitu segar dipadukan dengan red rice crackers yang renyah. Selain itu, ada juga sate lidah yang begitu empuk dari Chef Heri Purnama asal JW Marriott Jakarta. 

Temukan kreasi masing-masing koki yang unik dari setiap properti Marriott International di Jakarta. Promosi ini berlaku selama bulan suci Ramadan berlangsung. Mungkin Anda tertarik untuk buka bersama di setiap properti yang berbeda selama satu minggu penuh?