Seperti Apa Hidangan Khas Argentina? Temukan Jawabannya di Sudestada!

Apa yang muncul di benak Anda ketika mendengar “Argentina”? Jujur, yang saya ketahui hanyalah sebatas Buenos Aires dan Lionel Messi. Tidak pernah sebelumnya saya mengetahui tentang hidangan khas dari negara terebut. Maka dari itu, ketika mendengar bahwa sebuah restoran Argentina muncul di ibu kota, saya langsung penasaran!

Argentinian-Styled-Pizza - Red Bell Peppers (Foto: Dok. Sudestada)

Turut mengambil inspirasi dari hidangan Latin, Sudestada hadir menawarkan palet makanan yang berbeda. Secara tertulis mungkin Anda melihat nama hidangan yang familiar, namun secara rasa sudah pasti berbeda. Seperti misalnya, pizza bergaya Argentina ini yang menawarkan kulit roti lebih tebal, penggunaan saus tomat yang lebih sedikit, dan keju mozzarella yang berlimpah. Hidangan pembuka yang disebut empanadas pun pasti terlihat familiar bagi sebagian dari Anda. Ya, seperti pastel, bukan? Namun, adonan roti yang digoreng ini penuh berisikan daging sapi.

Hand cut Beef Empanadas (Foto: Dok. Sudestada)

Selain itu, Anda pun dapat menyantap hidangan laut dan darat yang menjadi sorotan utama, olahan langsung seorang koki berdarah Argentina, Victor Taborda. Dengan teknik masak slow-grilling, Anda dapat menikmati ragam pilihan daging panggang seperti rib eye, striploin, atau short ribs hingga hidangan laut seperti octopus. Selain cita rasa yang unik dari setiap daging ini, Chimichurri pun menjadi teman yang sepadan untuk melengkapi pengalaman bersantap Anda. Tidak berhenti di sini, ragam pencuci mulut pun tawarkan, seperti misalnya Churros con dulce de leche. Adonan roti yang digoreng sehingga menghasilkan tekstur renyah dan di temani saus rasa karamel!

Mengambil inspirasi langsung dari tradisi makan keluarga Argentina, Anda akan dihidangkan dengan porsi sharing. Interior yang dibuat menyerupai rumah khas Argentina ini akan membuat Anda merasa seperti sedang makan di pemukiman Buenos Aires. Apalagi ditambah dengan lukisan berukuran besar yang menampilkan gedung El Caminito dan dekorasi seperti pakaian khas Argentina. Seperti sedang masuk ke lorong waktu yang membawa Anda langsung ke negara di Amerika Selatan tersebut! Hanya saja, kenyataannya Anda masih berada di kawasan Menteng! Jendela besar pun mengizinkan Anda mengambil foto terbaik dari hidangan lezat ini (atau, sekadar ootd?) Tunggu apa lagi?