Romantisme Era Regency dan Kemurnian Dinasti Qing dalam Koleksi ConQuerence

Indonesia kembali dibanggakan oleh salah satu desainer ternama Adrian Gan yang melangsungkan pagelaran busana tunggalnya melalui fashion show 2019. Adrian Gan merupakan salah satu desainer couture yang dikenal dengan keunggulan handmade detailnya dengan karakteristik elegan dan mewah. Kali ini, ia mempersembahkan karya cheongsam terbaru dengan mengangkat tema koleksi "ConQuerence" di Hotel mulia Senayan, Jakarta.

 

Dengan memegang prinsip east meets west dalam mengimplementasi karyanya, Adrian Gan berusaha membuat koleksi yang pakem dan tidak mudah di prediksi. ConQuerence memberikan eksplorasi cheongsam namun tetap menghadirkan identitas asli cheongsam itu sendiri namun ditambah sentuhan era Dinasti Qing yang dikombinasi dengan era Regency dari Eropa yang memiliki kesan romantis. Ia mempersembahkan siluet, warna, dan pengolahan material motif embroidery yang bernuansa Chinese tradisional seperti teknik Chinese paper cut, Chinese shadow play, hingga patchwork. Penggunaan warna dalam koleksi ini juga diformulasikan lebih variatif dengan ivory vintage, colorful, hingga monokromatik. ConQuerence juga menggunakan inovasi bahan wool dalam kosntruksi cheongsam yang lebih elegan dan mewah.

 

Tak main-main, pada pagelaran kali ini Adrian Gan menghadirkan lebih dari 40 rancangan! I really looove it. Bagaimana dengan Anda?