Pengalaman Trunk Show Eid One-Off Collection 2022 by Sapto Djojokartiko

Beastie Vanity

Rabu, 13 April 2022, saya diundang ke acara trunk show Sapto Djojokartiko, untuk Eid One-Off Collection 2022. Mengusung konsep yang bebeda, trunk show yang diadakan di Savyavasa Residence ini, memberikan pengalaman pada indra setiap tamu yang hadir. 

Pertama-tama para tamu akan diajak naik ke salah satu show unit yang ada. Saat memasuki ruangan, saya dikagetkan dengan tiga orang yang sudah berdiri tegak lalu berganti-ganti pose. Mereka adalah para model yang stand by di dalam ruangan show unit, siap difoto oleh para media yang hadir. Tentunya mereka mengenakan koleksi Sapto Djojokartiko yang corak, warna dan potongan bentuk bajunya sangat khas. Di sini indra pengelihatan mu akan dimanjakan dengan penampilan show unit dan pakaian model yang senada, warna yang soft, dan tentunya indah. 

Ada 3 ruangan yang saya kunjungi. Di ruangan terakhir, ruangan yang paling besar, menampilkan koleksi keluarga. Ada tiga model anak kecil, seorang ayah, seorang ibu, dan seorang nenek. Koleksi ini bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang ingin mengenakan pakaian seragam atau senada pada saat lebaran. 

“Di bulan Ramadhan, tren berbusana seragam keluarga untuk berfoto bersama akan tetap banyak terlihat seperti tahun-tahun sebelumnya. Saat ini dengan semangat yang baru menyongsong hari kemenangan, saya dan juga tim berharap koleksi ini dapat menemani keluarga-keluarga di Indonesia untuk terus bersama berjalan menghadapi tantangan maupun anugerah yang ada di depan mata,” ucap Sapto Djojokartiko.

Pada koleksi yang lebih kasual ini, banyak menggunakan bahan linen dan katun, dengan warna netral seperti; poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco. Terdapat kreasi motif baru yang dinamakan Seligi, Pixelated Ikat, Primrose, Ukelan Ron, Ukelan Sekar, Banda Neira, Darpana dan Birai Rambat yang terinspirasi dari beragam rangkaian bunga. Potongan busana berbentuk i-line serta a-line dengan oversize cutting yang merupakan ciri khas Sapto Djojokartiko kembali dihadirkan. Jika Anda ingin tampil casual elegan, Eid One-Off Collection 2022 memiliki beberapa luaran yang bisa Anda pilih. Sedangkan koleksi untuk pria, Sapto Djojokartiko merancang busana casual yang nyaman dikenakan untuk segala jenis aktivitas bersama keluarga. Sapto Djojokartiko juga menghadirkan koleksi untuk anak-anak yang diberi nama “SAPTO INSIMUL,” yang senada dengan koleksi dewasa. Koleksi ini cocok untuk Anda yang ingin foto keluarga atau menghadiri silahturami dengan tampilan seragam dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

Setelah melihat koleksi untuk keluarga, saya diarahkan untuk ke ruangan terakhir. Di ruangan ini,  indra pendengaran, penglihatan, peraba, bahkan penciuman bisa merasakan segala suasana di dalamnya. 

Dimulai dari pendengaran. Saat memasuki ruangan yang gelap ini, telinga saya mendengar lantunan musik yang menenangkan dari permainan alat musik handpan drum. Dengan latar gambar pegunungan, manekin-manekin berjajar melengkung mengelilingi setengah ruangan, dikenakannya koleksi Sapto Djojokartiko. Para tamu diperbolehkan merasakan material yang Sapto Djojokartiko pilih di setiap pakaiannya. Kami yang sudah dites swab antigen sebelum acara dimulai, diperbolehkan membuka masker untuk mencium campuran aroma manis, berries, dan lembut dari ruangan ini. Sungguh, ini pengalaman baru bagi saya dalam menghadiri trunk show.