Mungkin Sesi Memasak Anda dapat Jadi Lebih Mudah Berkat Sosok Ini

Sebagai seorang perempuan, sekalipun berkarier di luar rumah, rasanya kurang jika saya masih tidak dapat berkreasi di dalam dapur. Memang tidak pernah mendapat paksaan untuk harus bisa memasak, namun ingin sekali rasanya bisa menghasilkan hidangan untuk orang-orang terkasih kelak. Panggilan untuk bisa masak ini semakin saya rasakan ketika saya mati kutu di momen libur lebaran kemarin. Sungguh kebingungan harus makan apa karena banyak gerai yang tutup. Mau memasak pun tidak bisa, ujung-ujungnya hanya mie instan.

Maka dari itu, nampaknya momen ini menjadi momen terbaik untuk saya belajar memasak! Di era digital seperti ini, mudah sekali untuk menemukan tutorial memasak baik secara tertulis ataupun melalui video. Anda hanya perlu membuka YouTube dan mengetik jenis hidangan yang ingin dimasak. Namun, bagi saya pribadi, tidak semua tutorial memberikan kemudahan, apalagi jika tutorial tersebut dilakukan oleh bukan warga negara Indonesia. Tentu bahan yang digunakan akan berbeda.

Perlu diakui, meskipun suka dengan kegiatan masak-memasak, saya memang tidak ahli di bagian ini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, beberapa tutorial memasak justru membingungkan dan membuat saya berhenti mencoba. Namun, satu akun YouTube yang berhasil membangkitkan hasrat saya untuk memasak adalah akun milik William Gozali. Sebagian dari Anda mungkin tidak asing lagi dengan pemilik Sunny Fatday yang juga adalah pemenang MasterChef Indonesia ini.

Tidak seperti akun memasak yang lain, sosok yang akrab disapa Will Goz ini membawakannya secara ringan seolah sedang berkomunikasi dengan teman. Setiap langkah dibawakan dengan tidak berbelit-belit namun tetap informatif. Hidangan yang diajarkan oleh Will Goz pun termasuk yang diminati oleh masyarakat luas, seperti nasi goreng, spaghetti carbonara, hingga beef bowl milik restoran cepat saji Jepang yang kenamaan itu. Tidak hanya memberikan tips and trick, Will Goz juga kerap kali memasak dengan bahan-bahan seadanya yang mudah dilakukan bagi anak rantau atau anak kos! Bayangkan saja, salah satu video dengan jumlah penonton terbanyaknya ialah resep memasak telor!

Tidak hanya memasak sendiri, Will Goz pun kerap kali melakukan Kitchen Take Over. Beberapa nama pernah diundang ke dalam dapurnya, seperti Arnold Po yang merupakan salah satu juri MasterChef Indonesia. Bagaimana? Apakah Anda ingin langsung bergerak ke dapur setelah ini?