Merayakan International Burger Day, Berikut Daftar Restoran untuk Anda Kunjungi!

Jenis hidangan yang satu ini memang bukan berasal dari Indonesia. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa hamburger digemari oleh masyarakat negeri. Mungkin karena hamburger juga merupakan salah satu hidangan praktis, sesuai dengan konsep grab and go. Terkadang jika sedang terburu-buru, hamburger menjadi menu penyelamat yang sudah mencakup kebutuhan karbohidrat dan protein!

Beberapa restoran Barat, khususnya American restaurant biasanya memasukkan hamburger ke dalam daftar menu. Berikut kami ingatkan Anda kembali, beberapa restoran yang secara khusus menghidangkan hamburger kepada para pelanggan. Fokus dalam menyajikan satu jenis hidangan khusus, Anda diharapkan puas dengan kualitas bahan dan rasanya. Bahkan, beberapa mampu membuat Anda kesulitan untuk menyantapnya sembari melakukan hal lain. Tak lain karena ukuran dan komposisinya yang luar biasa besar. Sila dicoba!

Three Buns Burgers & Cocktails

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Three Buns Burgers & Cocktails (@burgersandheads) on

Apakah Anda masih ingat masa-masa awal dari kebiasaan foto hidangan di Instagram? Three Buns Burgers & Cocktails jelas menjadi salah satu saksi dari masa tersebut. Tidak hanya memungkinkan para tamu untuk memiliki foto yang indah, Three Buns rasanya juga menghidangkan santapan yang akan membuat para pelanggan terus kembali. Di tengah hadir dan perginya restoran, Three Buns berhasil tetap berdiri dan dicintai. Menu yang disajikan cukup beragam, bahkan tersedia veggie burger! Bun atau roti yang digunakan pun cukup variatif, sehingga memberikan kesan berbeda di setiap menu.

 

Burgushi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by I Love Burger, She Loves Sushi (@burgushi.id) on

Kata siapa burger harus menggunakan roti untuk mengapit daging? Burgushi menggabungkan dua hidangan internasional yang diminati oleh masyarakat Indonesia, yaitu burger dan sushi. Menggunakan nasi yang digoreng dengan tepung sebagai pengganti roti, Burgushi berhasil memberikan konsep hidangan yang unik. Tidak berhenti berinovasi, Burgushi kerap kali bermain dengan rasa dengan menciptakan menu seasonal, seperti Ayam Geprek Burgushi dan Mac and Cheese!

 

DOPE Burger & Co.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DOPE BURGER & CO. (@dopeburgerco) on

Di sini, Anda akan diajak mengenakan sarung tangan hitam untuk menikmati burger. Hal ini seolah menjadi pengingat bahwa cara menyantap burger adalah menggunakan tangan, bukan dengan pisau dan garpu. Meskipun lelehan dari keju dan cairan dari beef patty akan menyulitkan Anda, rasanya tetap lebih nikmat disantap dengan tangan! Di hari-hari tertentu, tersedia live music untuk menemani malam Anda sembari menyantap hidangan.

 

Lawless Burgerbar

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lawless Burgerbar (@lawless.burgerbar) on

Melihat logonya saja, Anda akan langsung menangkap unsur metal di dalam gerai ini. Ruangan dari restoran yang terletak di bilangan Kemang ini juga didominasi dengan warna hitam dan poster grup band metal. Tidak heran, karena pemilik dari Lawless Burgerbar ini memang secara sengaja memasukkan unsur musik ke dalam restoran ini. Menu bernama The Lemmy menjadi primadona dari restoran ini, tidak hanya karena ukurannya yang cukup untuk dua orang, namun juga komposisi bahan di dalamnya yang menggugah selera. Double juicy patty with beef bacon? Yes, please!

 

Byurger

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SPANKING BURGER JOINT ???? (@byurgerjkt) on

Ini dia pemain baru di dunia per-hamburger-an Jakarta. Baru saja beroperasi pada November 2018 lalu, Byurger berhasil memanggil para peminat burger untuk mencicipinya. Tidak hanya karena konsep Instagram-nya yang memang sesuai dengan visual ala millenials, namun hidangannya yang mengunggah selera. Anda pun dapat menciptakan kreasi burger sendiri. Tidak ada hukum mengenai berapa banyak ground beef patty dan lembar keju yang harus ada di dalam satu hidangan burger, bukan?