Mengenal Tiger Soju Flavoured Lager yang Baru Hadir di Indonesia

Kalau lagi suntuk, atau butuh moodbooster segar setelah seharian beraktivitas, mungkin kamu butuh sebotol beer dingin untuk mengembalikan semangatmu. Salah satu beer yang baru saja saya coba adalah Tiger Soju Beer. Soju, tapi beer? Gimana rasanya? Mari kita bedah satu per-satu. 

Dimulai dari kemasannya. Beer asal Singapura ini, menggunakan botol beling bening dengan leher yang tinggi dan tutup botol bukaan atas seperti minuman soda. Tidak seperti botol soju yang biasanya berwarna hijau, lingkar botol yang lebih besar, dan bukaan botol putar, Tiger Soju lebih memilih menunjukan warna kuning gold khas beer. 

Meramaikan varian beer di pasar minuman Indonesia, Tiger Soju tersedia dalam dua pilihan rasa buah, yakni Gutsy Grape dan Punchy Peach. Keduanya mengandung kadar alkohol (ABV) sebesar 4,9%. Saya pribadi lebih suka rasa Gusty Grape karena rasa asam, pahit, dan segarnya lebih cocok di lidah saya. Menurut saya, minuman ini lebiih condong ke rasa beer dibandingkan rasa sojunya. Pada saat pertama kali mencicipi, minuman yang dibawa oleh The Heineken Company ini mengingatkan saya pada Beer Bintang Radler yang juga milik PT Multi Bintang Indonesia Tbk. Cocok untuk anak muda yang mencari kesegaran. 

“Multi Bintang Indonesia selalu melakukan inovasi untuk menghadirkan cara baru dalam menghidupkan momen hangout dan mengubah rutinitas yang biasa menjadi momen yang tidak terduga. Dengan membawa konsep 'Asian Collide', kami menghadirkan produk resmi pertama Tiger® yang menggabungkan produk lager unggulan kami dengan soju untuk memberikan a new flavour of fun bagi Gen-Z dan Millennials yang selalu ingin mencoba hal-hal baru. Sebagai jawaban dari desire mereka, Tiger Soju Flavoured Lager siap mengajak penikmat bir di Indonesia untuk uncage your bold twist,” ungkap Jessica Setiawan, selaku Marketing Director dari Multi Bintang Indonesia. 

Secara resmi Tiger Beer diluncurkan pada bulan Agustus 2023 di Indonesia, dengan Ramengvrl sebagai brand ambassador. 

Ramengvrl menuturkan, “Saya sangat antusias menyambut pengalaman berani dan inovatif dari Tiger Soju Flavoured Lager sebagai penawaran terbaru dan debut yang luar biasa di Indonesia. Inilah cara yang sempurna bagi saya untuk bikin momen hangout yang lebih seru bersama teman-teman; juga lebih berani dalam menggali potensi serta aktualisasi diri.”