Marathon Race dengan Keindahan Gunung Bromo! Tersedia untuk Pelari Pemula

I like the idea of a marathon race. Ya, sebuah perlombaan yang mengizinkan Anda untuk menciptakan tempo berlari sendiri. Anda tidak perlu berlari kencang di saat orang lain demikian. Anda boleh berjalan ringan jika tenaga sudah mulai habis. Ah, bahkan Anda boleh beristirahat sejenak dengan menepi untuk mengatur napas. Namun, hadiah yang ada di akhir perlombaan seolah mengingatkan Anda untuk tidak berhenti dan menyerah di tengah jalan. Bukankah ini mengingatkan Anda tentang hidup? Tapi, tentu saja, hidup berbicara mengenai perlombaan dengan diri Anda sendiri dan bukan dengan orang lain.

Akhir-akhir ini, lari maraton menjadi sesuatu hal yang digemari oleh publik. Sejak Gelora Bung Karno, Senayan selesai direnovasi, entah berapa kali saya dan teman-teman menghabiskan Sabtu pagi untuk berlari ringan. Beberapa teman saya bahkan kerap kali mengikuti perlombaan lari hingga ke luar kota! Jika Anda termasuk penggemar jenis olahraga yang satu ini, mungkin Anda juga tidak asing lagi dengan Bromo Marathon. Sesuai dengan namanya, Anda akan berlari di Gunung Bromo! Kembali bekerja sama dengan Plataran Bromo, Bromo Marathon Xtravaganza 2019 pun kembali digelar pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2019 mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Plataran Bromo (@plh.bromo) on

Plataran Bromo sendiri telah menyediakan semua ruangannya untuk digunakan oleh para peserta lari. Sempat mengunjungi Plataran Borobudur sebelumnya, saya tahu pasti bahwa Plataran tidak main-main dengan keindahan Indonesia yang ingin ditonjolkannya. Tentu hal yang sama juga dapat Anda jumpai di Plataran Bromo ini. Tidak hanya sebagai tempat penginapan, resort ini akan menggelar berbagai kegiatan seni dan budaya khas Suku Tengger yang berdiam di sekitar Gunung Bromo. Di malam penutupan, penampilan dari group band legendaris milik Tanah Air, Gigi pun akan semakin memeriahkan suasana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bromo Marathon (@bromomarathon) on

Menyadari tren berlari yang sedang heboh di berbagai kota di Indonesia, Bromo Marathon pun memutuskan untuk menambah kategori baru untuk para pelari pemula. Kali ini, rute dengan jarak 5km disediakan untuk melengkapi Fun Run yang sebelumnya hanya 10km, Full Marathon (42km) dan Half Marathon (21km). Meskipun jauh lebih ringan dibanding kategori yang ada sebelumnya, saya sendiri masih belum pernah menyelesaikan lari 5km. Namun, membayangkan berlari dengan keindahan Gunung Bromo, rasanya ini akan menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa. Let's see! Are you excited?