Live Life To The Fullest

Haute Culture

 

‘Butuh piknik’ kiranya itulah suara hati setiap orang, ketika calendar sudah menunjukkan nama bulan berakhiran ‘ber’. Maka Hasrat untuk menyelesaikan seluruh kontrak pekerjaan, dan laporan tutup buku harus segera dituntaskan, lalu kabur berpelesir ke negara lain yang memakai visa. Walau sekedar mencari udara lebih sejuk, dan nuansa white christmas ataupun hanya sekedar pembaharuan isi timeline media sosial. Pokoknya penting banget deh! Walaupun mungkin destinasi tersebut sudah pernah dikunjungi sebelumnya, namun jika Anda menikmatinya dengan cara yang berbeda pasti akan lebih memorable. Seperti contoh traveling ke suatu destinasi yang pernah ada di dalam set suatu film. Berikut adalah 4 destinasi yang pernah dijadikan set untuk beberapa film box office.

 

 

The Shire – Selandia Baru

 

Film The Lord of the Rings yang mengambil latar di Selandia Baru, menjadi daya tarik permanen bagi para turis dunia. Bagaimana  tidak, keindahan panorama alam bak lukisan membuat mata tersihir. Lokasi utama yang wajib dikunjungi adalah The Shire dan Hobbiton Movie Set, merupakan bentang alam hijau peternakan sapi desa Hobbiton yang digunakan untuk menggambarkan kawasan Shire yang tenteram di Middle earth. Selain itu Anda juga dapat melanjutkan perjalanan ke lokasi rumah Bilbo dan Frodo di The private Alexander Farm di Waikatoarea. Destinasi lain yang tak boleh terlewatkan adalah Gunung Ngauruhoe, Putangirua Pinnacles dan Air Terjun Tawhai di North Island.

 

Alnwick Castle - Inggris

Masih dalam nuansa film fiksi. Kastil Alnwick yang merupakan kastil tua di kawasan Alnwick – Inggris, merupakan kastil kerajaan Inggris kedua terbesar setelah Windsor. Kerap digunakan sebagai lokasi film salah satunya Harry Potter, yang mana bangunan ini digambarkan sebagai Hogwarts. Sampai kini kastil tersebut masih menjadi tempat kediaman Duke and Duchess of Northumberland. 

 

 

 

Wadi Rum/ Bukit Bulan, Yordania

 

Wadi Rum atau yang lebih dikenal dengan nama Bukit Bulan merupakan sebuah gurun pasir di wilayah selatan Yordania. Bukit-bukit batu yang menjulang hingga ketinggian 1.700 meter ini sangat populer di kalangan penggemar panjat tebing. Hal inilah yang menarik para sutradara film Transformers dan Prometheus untuk mengambil lokasi tersebut sebagai latarnya. Terlepas dari ikoniknya tempat ini, aktivitas yang dapat dilakukan untuk para wisatawan adalah berparasut atau microlight sambil melintasi padang gurun ini.

 

Grand Bahama – Karibia

Seri Pirates of the Caribbean yang menjadikan Grand Bahama beberapa lokasi syuting adegannya, mengambil tempat di pulau Exuma yang merupakan sebuah pulau pribadi nan eksotis. Dikabarkan wisatawan yang hendak berlibur di pulau ini perlu menyiapkan kocek sekitar $85 miliar. Jika memang seindah itu mengapa tidak? Karena pengalaman tak dapat dinilai oleh uang. You only live once! So live life to the fullest.

 

Foto: Spesial