Let The Universe Do Its Job

Common Sense

Di suatu siang yang hangat bertepatan dengan libur hari kelahiran Pancasila. Dengan mata yang sedikit mengantuk tanpa kegiatan yang pasti. Hal apalagi yang akan dilakukan jika tidak melakukan aktivasi jari yang sibuk scrolling IG story orang lain di media sosial. Kiranya hal tersebutlah yang dapat dilakukan untuk membunuh waktu dan kejenuhan.

 

Slide kiri – stop – slide kiri – stop, sambil mencari berita apa yang menarik dari kehidupan orang lain. Dan ditengah kejenuhan tersebut tiba-tiba perhatian saya pun terhenti kepada suatu posting story milik seorang teman yang berisi mengenai, perpindahannya ke Eropa untuk pekerjaan barunya di sebuah retail F&B. Dalam postingan tersebut ia mengatakan bahwa ini adalah pekerjaannya yang sangat ia inginkan, bahwa pekerjaan dan negara yang ia tempati sekarang adalah sebuah manifestasinya sejak beberapa tahun yang silam.

Photo by Myicahel Tamburi - Pexel.com

Saya dapat membayangkan betapa bahagianya mendapatkan apa yang ia manifestasikan sejak lama. Bahwa sebuah keinginan yang dicita-citakan, nyatanya terwujud seperti apa yang ia dambakan. Dan yang menarik perhatian saya disini adalah arti kata manifestasi. Bahwa alam semesta bekerja dengan begitu indahnya.

 

Sementara apa arti manifesting atau manifest itu sendiri? Adapun maksud dari kata ini adalah mengungkapkan harapan disertai dengan proses untuk mencapai tujuan yang diinginkan.  

 

Sederhananya manifest adalah meminta sebuah permohonan, sama seperti ketika umat beragama berdoa kepada Tuhan apa saja keinginannya dan meminta Tuhan mengabulkannya. Menurut astrologer, “manifestasi pada dasarnya adalah tentang meminta pada alam semesta apa yang kamu inginkan, memahami bahwa keinginan tersebut sedang dalam perjalanan, dan kamu terbuka untuk menerimanya.”

 

Selain itu berprasangka baik kepada Tuhan pun harus tetap dilakukan, bahwa beragam macam kesulitan yang dihadapi pasti akan memberikan suatu hal yang positif. Mungkin segala kesulitan itu layaknya test mental, namun seberapa mahir kita untuk dapat mengalihkannya menjadi hal positif, dan melihatnya dari angle yang berbeda.

  

Bermanifesting tentu saja harus disertai dengan usaha, karena berharap saja tanpa mengusahakannya akan menjadi sia-sia. Jadi sesungguhnya dengan keyakinan dan mensugesti pikiran dengan hal-hal baik yang kita inginkan, secara tidak sadar alam semesta akan membantu agar keinginan tersebut terwujud. Maka dari itu tetaplah bermanifest, berusaha dan berdoa. Dan biarkan alam semesta yang bekerja dengan baik. 

 

 

Opening Photo by Min An - Pexel.com