LOEWE FOUNDATION Mempersembahkan Pameran Fotografi Karya Hervé Guibert

LOEWE FOUNDATION mempersembahkan karya-karya seniman Perancis sebagai partisipasinya yang ke-9 di festival fotografi tahunan, PhotoESPAÑA yang berlangsung di Madrid dari 5 Juni hingga 1 September 2019 mendatang. Pameran kali ini juga menampilkan karya seorang seniman yang mengabdikan hidupnya untuk tujuan sosial yaitu, Hervé Guibert.  LOEWE FOUNDATION tertarik membantu meningkatkan kesadaran mengenai berbagai kasus intoleransi yang banyak terjadi di berbagai belahan dunia.

 

Pameran ini membahas perjalanan sang seniman  dalam pencarian identitas, jenis kelamin, dan seksualitas terkait dengan pengalaman hidupnya. Hervé Guibert pertama kali dikenal dengan karya nya di surat kabar Prancis Le Monde dari tahun 1977 hingga 1985. Melalui berbagai karyanya, Guibert juga mengungkapkan dampak buruk dari diagnosis AIDS dalam mengubah sikap umum terhadap penyakit dan korban dari AIDS di Perancis. Melalui karyanya, Hervé Guibert terus berkarya hingga akhir perjuangannya melawan AIDS pada 1991 di usia 36 tahun.

 

Melalui foto-foto bidikan Guibert yang ditandai dengan pendekatan lembut serta puitis, ia berusaha mengekspresikan pemikirannya, serta meningkatkan kepekaan melalui foto dan tulisannya yang terletak pada bagian belakang karyanya. Sebagian besar foto yang ditampilkan merupakan karya hitam putih, ia menyampaikan emosi tertentu melalui cahaya dan bayangan. Karya Hervé Guibert di Pameran PhotoESPAÑA dipamerkan di LOEWE Gran Via, Madrid.