Komitmen Yves Rocher Selama 60 Tahun Terhadap Kecantikan dan Alam

Sudah 60 tahun Yves Rocher berkomitmen melakukan tindakan kecantikan yang tidak hanya memberikan manfaat terhadap setiap penggunanya, melainkan juga ke lingkungan sekitar. Alam tidak hanya menjadi sumber inspirasi melainkan telah menjadi solusi bagi setiap masalah kecantikan dari brand Yves Rocher sendiri. 

 

Merupakan sebuah bisnis keluarga yang telah dijalani sejak 1959 oleh Yves Rocher yang kemudian dilanjutkan hingga kini cucunya, yaitu Bris Rocher. Bisnis keluarga ini memiliki visi untuk terus berkomitmen memberikan kecantikan dengan kualitas yang terbaik dan saat yang bersamaan juga memberikan kembali terhadap alam. Visi ini datang dari rasa prihatin terhadap setiap hidup suatu produk yang terus meningkatkan dampaknya terhadap lingkungan.

(Foto: Dok. C&F Perfumery)

Hal ini telah dibuktikan Yves Rocher dalam setiap produknya yang mengandung formula alami yang tidak menghalangi ke efektifan dari setiap produk kecantikannya. Formula alami yang digunakan oleh Yves Rocher mengandung 100% bahan aktif botanical. Selain itu untuk produk lain seperti shampoo juga tidak menggunakan silikon dan SLS ke dalam setiap kandungannya yang dapat membahayakan bagi kulit. Selain itu ada juga Rinsing Vinegar yang befungsi mengembalikan kilau rambut alami, yang terbuat dari ekstrak buah raspberry.

 

Tidak hanya terbatas dalam formula pembuatannya, Yves Rocher juga mempertimbangkan setiap dampak dari kemasan setiap produknya. Setiap kemasan produk dari Yves Rocher juga dapat di proses daur ulang oleh alam.

(Foto: Dok. C&F Perfumery)

 

Dengan slogan Act Beautiful, Yves Rocher tidak hanya membuktikan terhadap produk berbahan alami, melainkan juga menunjukkan bukti terhadap kelestarian lingkungan. Di luar bisnis kecantikannya pun Yves Rocher juga membangun Yves Rocher Foundation untuk melestarikan keanekaragaman pohon dan mendukung perjuangan perempuan dalam berkomitmen melindungi lingkungan. Di bawah Institut de France, Yves Rocher bertujuan menanam 100 juta pohon dan menghormati wanita dengan mendukung penghargaan “Terre de Femmes”

 

Konsep kecantikan inovatif Yves Rocher yang telah berlangsung selama 60 tahun ini masih memiliki nilai dan keyakinan yang sama hingga kini. Apa yang Anda tunggu lagi untuk melakukan sebuah perubahan terhadap lingkungan? Mari melakukan perubahan dari diri sendiri dimulai dari setiap produk yang Anda gunakan.