Koleksi Agnala Paris Fashion Week Hadir di Indonesia!

Agnala merupakan lini mode lokal yang didirikan pada tahun 2015 oleh tiga perempuan dengan latar belakang dan selera mode yang berbeda yakni Gita Agustine, Tessa Fedilla dan Sonang Nadia. Sudah menjadi karakteristik dari Agnala untuk selalu mempersembahkan koleksi formal bermaterial lace, satin dan organza serta manik atau beads dengan proses pembuatan handmade dan esklusif. Kini, selain menyediakan koleksi pakaian, Agnala juga memiliki koleksi aksesori brooch dan belt yang akan melengkapi keseluruhan penampilan Anda. 

(Foto: Dok. Agnala)

Merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi Agnala menjadi salah satu lini mode lokal yang berkesempatan menampilkan koleksinya di Paris Fashion Week pada 4 Maret 2019 lalu, di Le Grand Hotel, Paris, Perancis. Salah satu tujuannya adalah untuk memperkenalkan pada masyarakat kota Paris yang memiliki antusias tinggi dalam dunia mode mengenai kecantikan Indonesia melalui karya anak bangsa.

(Foto: Dok. Agnala)

Dalam tema ‘The Fearless Charm’, Agnala menghadirkan koleksi yang terdiri dari enam desain meliputi dress, blouse, celana, rok, dan outerwear serta detail yang difokuskan pada garis leher tinggi, drapery, dan manik-manik. Siapa sangka, ternyata koleksi ini terinspirasi dari seorang pahlawan Indonesia yaitu, Malahayati, Laksamana dari Kesultanan Aceh. Malahayati merupakan laksamana wanita pertama di dunia yang sangat kuat pada jamannya sehingga sangat dihormati oleh Belanda dan Inggris. Maka tebakan Anda benar jika mengatakan keseluruhan koleksi ini terinspirasi dari Aceh, dan tentunya Garut. Hal itu terlihat dari siluet hingga bahan yang digunakan dalam koleksi ini yakni tenun Garut, kain sutra dan renda bordir mengikuti pakaian tradisional Aceh. 

(Foto: Dok. Agnala)

Koleksi ‘The Fearless Charm’ ini sudah dapat dibeli di beberapa cabang toko Agnala yang terdapat di Jakarta yaitu di Agnala Official Store di Jl. Prapanca Raya No. 113A, Jakarta Selatan serta alleries Lafayette. Anda juga dapat mengakses melalui akun Instagram @agnalaofficial dan laman resminya di sini.