Koki Muda Ini Akan Mengepalai Seluruh Segi Kuliner JW Marriott Hotel Jakarta!

Rasanya tahun 2019 menjadi tahun perombakan segi kuliner dari JW Marriott Hotel Jakarta. Baru saja beberapa bulan yang lalu Sailendra Restaurant tampil dengan wujud barunya, kini hotel yang terletak di kawasan Mega Kuningan tersebut menerbangkan Executive Chef baru dari Jerman! Ladies and gentlemen, please welcome Chef Martin Weise! Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, koki yang terbilang muda ini telah mengemban ilmu di berbagai properti ternama di dunia seperti Sheraton Grand Sydney Hyde Park dan The Savoy London. Dan, Chef Martin pun menjatuhkan pilihan pada JW Marriott Hotel Jakarta sebagai tempat pertama di Indonesia untuk dirinya berkarier.

Meskipun terbiasa dengan hidangan khas barat, Chef Martin mengaku bahwa dirinya begitu tertarik untuk mengulik lebih dalam tentang bumbu dan rempah eksotik khas Asia. Tentunya, bukankan Indonesia merupakan salah satu wilayah terbaik untuk mempelajari hal ini? Pernah mengenal seorang koki asal Indonesia, Chef Martin juga mengaku bahwa ia menyukai hidangan kebanggan Tanah Air, rendang! I bet most of you do like it as well.

Beef Tartar with 63 degree egg yolk, pickle onions & rye bread (Foto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta)

Sebagai seorang Executive Chef, koki ini akan mengepalai lima outlet dari JW Marriott Hotel Jakarta. Tentu merupakan pekerjaan yang begitu menantang bagi Chef Martin karena ia belum pernah menangani pasar Indonesia sebelumnya. Dimulai dari bilik hidangan khas barat milik Sailendra Restaurant, Chef Martin pun juga tentunya akan melakukan perubahan di outlet lain, seperti Pearl Chinese Restaurant. Jujur, saya penasaran bagaimana koki kelahiran Berlin, Jerman ini akan mengulik hidangan khas Tiongkok. Well, obviously I still want to see some authentic dishes from Chinese. Jangan sampai justru hidangan khas masing-masing negara kehilangan keasliannya, bukan?

Apple Tart Tatin (Foto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta)

Berkesempatan untuk mencicipi beberapa hidangan sang koki sebagai tanda perkenalan, saya pun bersemangat melihat bagaimana segi kuliner JW Marriott Hotel Jakarta di bawah kepemimpinan Chef Martin Weise. After trying the Beef Tartar with 63 degree egg yolk and Apple Tart Tatin as the dessert, how could I not be excited? Sayangnya, ini hanya menu perkenalan dan belum tentu hadir di outlet JW Marriott Hotel Jakarta! Consider myself lucky then?