International Chocolate Day, Manjakan Lidah Anda di Tempat Berikut ini!

Bagi saya, cokelat merupakan salah satu mood booster ampuh untuk menghadapi kejenuhan dan tekanan yang terjadi dalam kehidupan. Jika Anda bingung harus melakukan apa, mengkonsumsi cokelat dapat mengubah suasana kehidupan Anda menjadi lebih baik. Biasanya, konsumsi dan pembelian produk cokelat meningkat menjelang hari valentine. Bukanlah suatu fenomena baru jika penjualan cokelat di beberapa tempat memberikan diskon yang menggiurkan. Saya merupakan salah satu orang yang dipengaruhi oleh hal tersebut. “I’m a sweet tooth person at the right time!”

Selain hari kasih sayang di bulan Februari, hari cokelat sedunia juga merupakan momen yang tepat untuk memanjakan diri Anda. Anda dapat mencoba produk cokelat dengan rasa elegan dan homemade seperti tempat-tempat di bawah ini!

Chocolate Monggo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chocolate Monggo (@chocolatemonggo) on

Apakah Anda tahu, bahwa produksi cokelat di tempat ini 100% homemade buatan lokal! Mulai dari pemilihan biji cokelat hingga penggunaan cocoa butter. Kualitas rasa dalam cokelat ini menurut saya dapat bersaing dengan produk-produk luar negeri. Anda perlu mencoba Chocolate Praline yang berada di tempat ini. Gigitan pertama akan membuat cairan cokelat meleleh keluar dari dalam. It melts in your mouth! Kafe cokelat ini dapat Anda temukan di Darmawangsa, Jakarta Selatan. Jika Anda penasaran dengan rasa cokelat elegan buatan lokal, silahkan mencoba Chocolate Monggo! Pesan saya, hati-hati ketagihan.

Pipiltin Cocoa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pipiltin Cocoa (@pipiltincocoa) on

Pipiltin Cocoa yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini menciptakan kreasi cokelatnya dengan menggunakan bahan lokal! Selain dari chocolate bar, label ini juga menyajikan berbagai sajian lainnya. Kombinasi klasik Chocolate Lava Cake ditemani oleh Iced Chocolate Drink akan membuat suasana hati Anda tenggelam dalam kebahagiaan. Café Pipiltin Cocoa dapat Anda temukan di daerah Menteng, Jakarta Pusat atau Anda juga bisa mengunjungi pabrik cokelatnya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ayo sisipi lidah Anda terhadap produk lokal yang nikmat ini!

GODIVA

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GODIVA (@godiva) on

Penggemar cokelat tentu sudah tidak asing dengan brand cokelat Belgia yang satu ini. Anda perlu mencoba dark chocolate ice cream di tempat ini. Rasa es krim perpaduan coklatnya akan memberikan zat adiktif yang mungkin Anda belum pernah rasakan sebelumnya!  Hmm..Sinfully Delicious! Kunjungi GoDiva di Plaza Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat. Setelah mencoba, jangan sampai mengkonsumsi berlebihan ya!

Better Chocolate Than Never

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by betterchocolatethannever (@betterchocolatethannever) on

Terletak di Panglima Polim, Jakarta Selatan, Better Chocolate Than Never merupakan café yang menyajikan berbagai jenis hidangan menggunakan Dark Chocolate. Menurut saya, Dark Chocolate Cake yang disajikan di tempat ini tiada duanya! Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan hidangan minuman cokelat seperti milkshake dan float. Tampilan cokelatnya juga membuat mata saya terpesona. I'm in awe of each product they produced!

A taste of chocolate could make our life happier! Would you agree?