Ini 5 Musisi yang Ternyata Juga Bisa Bermain Peran!

Setiap kali saya menyaksikan sebuah film di mana para pemerannya juga bernyanyi, saya pun bertanya-tanya, "Apakah sungguh mereka yang empunya suara ini? Atau, jangan-jangan lipsync ya?". Namun, nyatanya memang cukup banyak figur publik yang memiliki kemampuan beradu peran dan juga tarik suara secara bersamaan. Beberapa di antara mereka merupakan publik figur yang saya sukai dan kagumi. Tidak hanya dalam hal bermain musik, deretan publik figur ini ternyata juga bisa dan sangat piawai beradu akting dalam sebuah film. Berikut lima musisi yang juga bisa bermain peran:

1. Lady Gaga

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lady Gaga (@ladygaga) on

Penyanyi dengan nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini biasa dikenal dengan nama panggung Lady Gaga. Saya secara personal sangat menyukai performa yang mengagumkan dari dirinya dalam film A Star is Born. Akting yang disuguhkan sangat baik sehingga saya juga menjadi ikut merasa emosional seiring dengan bergulirnya cerita. Selain A Star is Born, Lady Gaga juga pernah bermain dalam serial American Horror Story musim kelima sebagai The Countess.

2. Miley Cyrus

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Miley Cyrus (@mileycyrus) on

Penyanyi ini mengawali karirnya dengan berperan sebagai Hannah Montana sejak ia masih remaja. Selanjutnya ia pernah bermain peran dalam beberapa proyek serial pendek Amazon dari Woody Allen berjudul Crisis in Six Scenes. Mungkin Anda memang lebih sering melihat penampilan Miley sebagai seorang penyanyi dibandingkan bermain peran dalam layar. Namun baru-baru ini ia tampil dalam serial antologi Black Mirror musim terbaru sebagai seorang popstar bernama Ashley O. Saya pribadi menilai Miley Cyrus merupakan aktris multi talenta!!! Bayangkan saja, Anda dapat melihatnya beradu akting, bernyanyi dan menari dalam satu lakon yang sama!

3. Jared Leto 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JARED LETO (@jaredleto) on

Pria kelahiran 26 Desember 1971 ini menurut saya memang patut diacungi jempol! Selain menjadi frontman dalam band Thirty Seconds to Mars, ia juga merupakan seorang penulis lagu, sutradara, produser, dan aktor. Dia pernah membintangi beberapa film terkemuka yakni Fight Club, Blade Runner 2049, dan Suicide Squad. Dan dalam film Suicide Squad yang rilis pada tahun 2016, ia tampil sebagai Joker dan mendapatkan kritik positif sekaligus negatif dari perannya dalam karakter tersebut. 

4. Jennifer Lopez

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jennifer Lopez (@jlo) on

Perempuan yang baru merayakan hari ulang tahun ke-50 ini mungkin memang sering dikenal namanya sebagai seorang penyanyi. Namun selain suara merdunya, ia juga pernah memerankan karakter dalam berbagai film. Di antaranya adalah Maid in Manhattan, Ice Age, Anaconda, dan yang paling terbaru adalah Hustlers. Fun fact! J-Lo juga kini aktif sebagai seorang disc jockey.

5. Michael Balzary 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Flea (@flea333) on

Pria yang lebih dikenal dengan nama panggung Flea ini merupakan basis dari grup musik Red Hot Chilli Peppers. Selain melakukan pentas dari panggung ke panggung, ia juga pernah beberapa kali bermain film. Di antaranya Back to the Future Part II, Baby Driver, dan The Big Lebowski. Meskipun bukan menjadi pemeran utama, tapi penampilannya dalam beberapa film tersebut bisa dibilang cukup menarik perhatian.

Bagaimana menurut Anda? Apakah ada musisi multi talenta favorit Anda dalam nama-nama di atas?