Penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah memasuki hari ketiga pada Selasa, 21 Agustus 2018 dan membuat pertandingan pada beberapa cabang olahraga semakin panas. Para peserta dari penjuru negara di Asia yang mengikuti ajang ini pun semakin semangat berkompetisi untuk dapat mengharumkan nama bangsa mereka.

Begitu juga negara tuan rumah, Indonesia, yang masih berada di peringkat keempat pada klasemen perolehan medali. Para atlet kebanggaan Indonesia pun terus berusaha menambahkan jumlah medali yang dapat diraih. Pada akhirnya, kemarin (21/08) Indonesia berhasil menambah empat medali di ajang Asian Games 2018

Eko Yuli Irawan

Eko Yuli Irawan (Foto: Dok. INASGOC)

Satu medali emas berhasil diraih oleh Eko Yuli Irawan pada cabang olahraga weightlifting kelas 62 kg. Eko menang dengan total angkatan 311kg mengalahkan lawannya asal Vietnam dengan selisih 12 kg. Fakta menarik dari laman Asian Games 2018, Eko yang berlaga pada pertandingan kelas ini merupakan salah satu weightlifter tertua dengan usia 29 tahun, jika dibandingkan dengan para pesaingnya yang rata-rata berusia di bawah 25 tahun.

Achmad Hulaefi, Tim Sepak Takraw Putra dan Tim Badminton Beregu Putri

Della Destiara Haris (kiri atas) dan Rizki Amelia Pradipta (kanan atas) dalam pertandingan melawan tim bulu tangkis putri Jepang. (Foto: Dok. INASGOC)