Indonesia Peringkat Lima Pada Penutupan Asian Para Games 2018

Hari terakhir Asian Para Games 2018 ditutup dengan sempurna oleh tim Para Atlet Indonesia. Keberhasilan menduduki peringkat kelima pada klasemen perolehan medali dalam detik terakhir ajang olahraga ini. Sebanyak 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu berhasil diperoleh.

 

Tepat di hari penutupan Asian Para Games 2018, sejumlah medali disumbangkan melalui pertandingan cabang olahraga yang tersisa, Balap Sepeda dan Bulutangkis. Dari Balap Sepeda nomor B Kilo Putri berhasil mendapatkan medali perak. Sedangkan melalui Bulutangkis, empat medali emas diperoleh melalui nomor pertandingan Tunggal Putra kode SU5, Ganda Putra kode SU5, Ganda Campuran kode SL3-SL4, dan Ganda Putra kode SL3-SL4. Kemudian medali perak dari cabang olahraga yang sama diraih melalui nomor Tunggal Putra pada kode SL3, kode SL4 dan kode U 5, serta dari Ganda Putra pada kode SU5.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

Begitupun dengan medali perunggu yang juga didapatkan pada hari yang sama dengan perolehan melalui pertandingan Bulutangkis nomor Ganda Campuran pada kode SL3-SU5, Tunggal Putra kode SU5, dan Tunggal Putra kode SL4.

Sungguh luar biasa perjuangan yang diberikan oleh tim Para Atlet Indonesia selama satu minggu Asian Para Games dilaksanakan. Mereka benar mewujudkan cita-cita mereka dengan perjuangan walau dengan keterbatasan. Meskipun ajang olahraga besar untuk penyandang disabilitas ini telah usai. Bagi saya, inspirasi yang mereka berikan terus ada dalam diri saya dan juga Anda. Untuk terus bisa optimis dalam mewujudkan impian.