Hotel Mulia, Jakarta Turut Merayakan Goût de France 2019

Rasa kagum saya terhadap negara Prancis kian bertambah setelah baru-baru ini tahu bahwa destinasi penuh romansa tersebut memiliki sebuah acara kuliner tahunan yang dirayakan bukan hanya di Eropa saja, tetapi di seluruh dunia! Ya, nama perayaan tersebut adalah Goût de France, yang secara bersamaan diperingati dari tanggal 21 Maret 2019. Sekitar 150 negara, beserta 3.000 chef dan 1.500 restoran di seluruh dunia memperkenalkan dan menyajikan sajian spesial khas Prancis di lokasi masing-masing. Acara yang secara harafiah berarti "Good France" ini merupakan project awalnya merupakan inisiatif dari Chef Alain Ducasse dan Ministry of Foreign Affairs and International Development.

Indonesia pun tidak mau ketinggalan. Restoran Prancis, Orient8, yang berlokasi di Hotel Mulia, Jakarta, kembali berpartisipasi dalam perayaan Goût de France tersebut. Meski memang Orient8 setiap harinya menyajikan sajian khas Prancis, tapi tentunya beragam hidangan spesial yang berbeda dihadirkan, apalagi tahun 2019 ini menjadi tahun ketiga Orient8 ikut serta dalam Goût de France. Dua pilihan set menu dari Orient8, yaitu Bistrot dan Fine Dining yang eksklusif dibuat untuk acara Goût de France dapat Anda nikmati hingga 28 Maret 2019 mendatang.

Executive French Chef Hotel Mulia, Jakarta, Chef Florian Lamelot (Foto: Andreas Winfrey)

Executive French Chef Hotel Mulia, Jakarta, Chef Florian Lamelot, tidak main-main dalam partisipasinya di Goût de France tahun ini. Berbekal pengalaman dan pengetahuannya seputar kuliner Prancis, ia menciptakan kreasi kuliner yang berasal dari keragaman hidangan berbagai wilayah di Prancis. Bahan-bahan yang digunakan juga sungguh unih dan premium, mulai dari landak laut, hati angsa, kaviar, jamur truffle, juga daun emas.

Menu Spesial Goût de France di Orient8 (Foto: Andreas Winfrey)

 Pastinya akan sungguh sulit bagi Anda untuk memilih manu yang diinginkan. Tapi tak perlu khawatir, berdasarkan pengalaman saya mencicipi hidangan tersebut, pramusaji Orient8 cukup tanggap dan ramah dalam menjelaskan setiap hidangan, sehingga saya pun mendapatkan gambaran mengenai hidangan mana yang pas menjawab rasa penasaran saya. 

Mousse d'Oursin, Caviar, Fouille d'Or (Foto: Dok. Hotel Mulia, Jakarta)

Salah satu hidangan yang menarik bagi saya adalah Mousse d'Oursin, Caviar, Fouille d'Or (Sea Urchin dengan bubuhan caviar dan daun emas) pada foto di atas. Bagi Anda yang belum pernah mencicipi sea urchin atau yang biasa dikenal dengan Landak Laut, maka siapkan indera pengecap Anda untuk menyambut sensasi rasa yang begitu erat dengan rasa hidangan laut. Hidangan lainnya yang juga saya rekomendasikan adalah Tartar de Thon Rouge (Ikan Tuna merah dengan saus Tar Tar). 

[kiri] Vichyssoise, Coquille Saint Jacques, Ciboulette & [kanan] Tartar de Thon Rouge (Foto: Dok. Hotel Mulia, Jakarta)
[kiri] Filet de Loup de Mer, Ratatouille & [kanan] Escargot (Foto: Dok. Hotel Mulia, Jakarta)
[kiri] Hommard, Condomme de Truffe, Legume Choisi & [kanan] Salad de Crevette "Cocktail" (Foto: Dok. Hotel Mulia, Jakarta)

Anda dapat menikmati hidangan spesial Goût de France di Orient8 - Hotel Mulia, Jakarta hingga 28 Maret 2019 mendatang, baik untuk santap siang dari pukul 12.00  hingga 14.30 WIB ataupun makan malam mulai pukul 18.00 hingga 22.30 WIB. Yang pasti, jangan lupa melakukan reservasi terlebih dahulu! Let's fly our mind and heart to France, shall we?