Happy 150th Shiseido!

Beastie Vanity

Siapa yang setuju kalo merawat kulit adalah bagian dari investasi? 

 

Saya pribadi kalo lagi males pakai skincare, selalu mengingatkan diri kalo dengan merawat kulit dari sekarang, nanti akan memudahkan kita di masa tua, mencegah permasalahan dan penyakit pada kulit. Dari pada harus membayar dokter untuk suntik-suntik dan tanam segala macam di hari tua, atau yang parahnya bisa sakit kanker kulit kalau kita gak bisa menjaganya, mending kita rawat kulit khususnya kali ini saya membahas area muka. 

 

Salah satu brand skincare yang saya gunakan adalah Shiseido. Meski harganya terbilang pricey, namun brand ini lah yang bisa melepaskan saya dari jerawat membandel dan kulit kusam pada tahun 2017. Sampai sekarang, saat wajah saya mulai “kenapa-napa” seperti muncul kemerahan, kering, berjerawat, dan kusam saya mengandalkan produk Shiseido bernama Ultimune.

 

Dan ternyata, tahun ini Shiseido sudah berumur 150 tahun. Brand asal Jepang dengan logo bunga Camelia ini sudah tersebar di 88 negara seluruh dunia. Merayakan anniversary-nya dengan campaign “From life, comes beauty,” diluncurkan tiga limited-edition products dengan desain yang memadukan warna merah, biru, dan hijau ke kuningan. Packaging yang cantik, dengan ornamen yang mengingtakan saya pada ukiran sisik naga. Motif itu adalah karya Sue Yabe bernama arabesque. Menggunakan perangkat lunak 3D untuk merancangnya, desain asli diubah menjadi bentuk tiga dimensi dan dicetak ke wadah luar dan karton dari produk. 

 

Tiga produk limited -edition ini adalah simbol “Heritage,” “Living Innovation,” dan “Future,” mewakili masa lalu, sekarang, dan masa depan. Produk pertama adalah Shiseido Ultimune Future Power Shot 150th Limited Edition yang dirancang untuk memperthankan kulit dari lingkungan yang “keras” di masa depan. Tidak perlu khawatir akan kandungan di dalamnya, dengan teknologi ImuGneration 150 yang menggunakan teknologi Lifeblood. Teknologi ini berfungsi memperbaiki peredaran darah di kulit kita. Power Shot ini memiliki consecrate 15 kali lipat dibandingkan Ultimune biasa. Tapi tenang saja, produk ini aman untuk seluruh jenis kulit, jenis usia, jenis kelamin, etnis, waktu hingga lokasi kamu, karena menggunakan bahan alami. 

 

Produk kedua adalah produk favorite saya, tekstur yang ringan, tidak cair, dengan warna putih menuju bening, Ulltimune Power Infusing Concentrate merupakan serum terlaris persembahan Shiseido. Produk ini bisa digunakan pagi dan malam setiap hari setelah softener. Tidak ada wangi yang menyengat atau mengganggu saat digunakan, justru saat diaplikasikan pada kulit wajah, kulit langsung terasa segar dan tenang. Produk yang cukup digunakan sebanyak dua pump ini sangat mudah meresap, sehingga jika setelahnya mau diaplikasikan make up, Ultimune bisa menjadi base yang bagus. Teknologi yang digunakan dalam Ultimune adalah teknologi ImuGenerationRED, formula yang mampu menangkal berbagai masalah kulit untuk tampilan lebih halus. Saya rasa produk ini worth to buy bagi yang sedang cari skincare dengan permasalahan kulit kusam, beruntusan, dan berjerawat. 

 

Terakhir ada Shiseido Eudermine Revitalizing Essence 150th Edition. Awalnya, produk ini diluncurkan di tahun 1897 menggunakan teknologi Western pharmaceutical paling canggih di masa itu. Seiring berjalannya waktu, Shiseido terus meningkatkan formulanya. Sekarang ini, essence yang juga dikenal “Shiseido’s red water”mengandung Bio-Hyaluronic Hyper Complex untuk memberi kelembapan maximal dan juga terdapat kandungan Trimethylglycne (TMG) yang membantu pergantian sel kulit mati. Aromanya sangat lembut dari bunga Peony, jadi memberi rasa tenang saat diaplikasikan. Produk dengan botol kaca berwarna merah dan tutup berbentuk bulat ini menampilkan desain arabesque asli Shiseido. Siapa sangka kalau kemasan elegan berukuran 100ml ini dibuat dari material daur ulang.