Hal-hal yang Perlu Diingat Ketika Menghadiri We The Fest 2019, Baca Sampai Akhir!

Kurang dari dua minggu lagi, festival musik yang saya pribadi (atau, mungkin juga Anda) nantikan akan kembali! Yes, it is none other than We The Fest 2019! Saya masih ingat euforia yang saya rasakan ketika menghadiri festival ini pada 2015 untuk pertama kalinya. Bagaimana musik, seni, dan mode bergabung menjadi satu layaknya festival musim panas yang biasa diadakan di luar negeri. Bahkan, setelah tiga kali hadir, saya pun masih tetap bersemangat menyambutnya kembali di tanggal 19, 20, dan 21 Juli mendatang! Tidak ada yang saya sesali, kecuali hujan yang turun begitu deras selama dua hari berturut-turut di tahun 2016. Saya sampai pulang sebelum penampilan utama, loh! But, hey, we are talking about the rain. Siapa yang bisa disalahkan?

Melihat nama-nama yang dibawa ke panggung We The Fest 2019, mana bisa saya tinggal diam? Saya pribadi sudah menantikan kehadiran Troye Sivan sejak mendengar lagu-lagu di album Blue Neighbourhood. Sebagian dari Anda mungkin adalah salah satu yang menuliskan nama Troye Sivan di wish list, bukan? Troye akan bergabung dengan nama-nama besar di dunia musik internasional seperti Rae Sremmurd dan Anne-Marie, lalu juga musisi ternama tanah air seperti Dewa 19 Ft. Ari Lasso dan Dul Jaelani, menjadikan festival ini salah satu yang rasanya tidak bisa terlewatkan oleh pecinta musik!

Namun, tidak ingin perayaan tiga hari ini berakhir tragis atau justru terlalu melelahkan untuk dinikmati, izinkan saya untuk memberikan sedikit saran. Yes, I know exactly how it feels to feel drained after attending a music festival. Anda tentu tidak ingin kehilangan jatah cuti karena tumbang setelahnya, bukan?

Wear something comfortable

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WE THE FEST (@we.the.fest) on

Ya, seperti yang saya ungkapkan di atas, We The Fest menjadi festival yang dihadiri oleh pecinta mode. Banyak di antara mereka yang hadir berpenampilan secara totalitas, dari ujung rambut hingga ujung kaki. Saya sungguh tak habis pikir ketika melihat kumpulan perempuan yang bahkan mengenakan boots dengan hak! Satu hal yang berlari di pikiran saya, "kok bisa, ya? Ini aja pakai sneakers udah pegal banget." Anda tentu tidak ingin terduduk lemas dan kehilangan semangat untuk menikmati penampilan yang ada, bukan? Perlu Anda ketahui, panggung di festival ini lebih dari satu. Tak jarang, Anda harus berlarian untuk mengejar jadwal penampilan di panggung yang berjauhan letaknya. So, yes, you obviously need to run, girls!

Sleep well

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WE THE FEST (@we.the.fest) on

Sebagai seorang pengantuk (oh, is that even a word?), saya kerap kali merasa kelelahan ketika harus menunggu penampilan di pukul 10 ke atas. Namun, tak ingin kelewatan Troye Sivan yang dapat dipastikan tampil di jam-jam penutup, saya pun perlu memastikan diri untuk tidur yang cukup. Apalagi jika Anda harus berangkat dari kantor di Hari Jumat nanti. Semoga tidak ada pekerjaan menumpuk di minggu depan yang membuat Anda (dan, saya, hello my boss!) untuk begadang, ya.

Eat well

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WE THE FEST (@we.the.fest) on

Saya tau persis rasanya ingin tampil menarik di festival musik besar ini. Jaga-jaga siapa tau ketemu mantan atau gebetan, kan? Namun, jangan sampai menyiksa diri untuk terlihat menarik. Apalagi sampai harus mengurangi makan secara berlebihan demi perut yang rata selama tiga hari. Asli, tumbang!

Bring your own raincoat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WE THE FEST (@we.the.fest) on

Belajar dari pengalaman saya di tahun 2016 silam, saya akan membawa sendiri jas hujan pribadi. Mengingat keributan ketika harus mengantri untuk jas hujan dengan harga jauh di atas normal, rasanya saya tidak ingin hal itu terjadi lagi. Bukan hanya soal harga, tapi bayangkan saya, sudah basah kuyup dan menggigil, masih harus berebutan jas hujan. Eh, tapi ingat ya, jas hujan itu bukan trench coat atau bahkan winter coat!

Have the We The Fest 2019 application

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WE THE FEST (@we.the.fest) on

Di tahun 2019 ini, untuk pertama kalinya, We The Fest menghadirkan aplikasi yang digunakan sebagai penuntun selama festival berlangsung. Jujur, rasanya repot jika harus membuka sosial media untuk mengecek jadwal penampilan atau melihat peta fisik untuk mencari lokasi panggung. Anda juga dapat memasukkan daftar musisi yang ingin Anda tonton untuk kemudian diberi notifikasi ketika sudah akan tampil. Tidak hanya yang berhubungan dengan penampilan, aplikasi ini juga menyediakan fitur chat room yang mengizinkan Anda untuk berkomunikasi dengan pengguna lain. Siapa tau ketemu yang cocok selera musiknya! ;) Aplikasi ini dapat diunduh baik melalui Apple App Store maupun Google Play Store!

Above all things, please remember this one thing. Yes, your ticket! Apakah Anda sudah memilikinya? Jika belum, pastikan Anda mengikuti quiz yang dilangsungkan oleh CLARA.