Gemar Meminum Wine Sambil Food Pairing? Kunjungi Restoran Berkonsep Bottle Shop Ini!

Salah satu alasan mengapa saya menyukai wine adalah karena proses pembuatan serta variasi rasa yang diciptakan. Semakin sulit proses pembuatan serta aging dari wine, kualitasnya semakin meningkat. Proses pembuatan wine bagi saya mempunyai kesamaan dalam perjalanan hidup. Seperti yang sering didengar, "aging like a fine wine."

Sebagai seorang wine enthusiast, mencoba berbagai macam jenis wine merupakan sebuah kehormatan dan kepuasan tersendiri bagi saya. Di samping itu, saya juga gemar menyantap berbagai jenis hidangan makanan. Jika Anda juga gemar untuk mencoba berbagai macam wine dan food pairing, restoran-restoran dengan bottle shop ini dapat menjadi pertimbangan Anda untuk melakukan petualangan tersebut!

VIN+

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by VIN+ Wine & Beyond (@vinplusid) on

VIN+ dikenal sebagai butik wine terbesar di Indonesia dan memiliki koleksi wine paling banyak! Cabang-cabangnya pun juga tersebar di daerah Jakarta dan Bali. Saya sempat berkunjung ke salah satu cabang VIN+ yang ada di Arcadia, Senayan. Dekorasi tempatnya cukup menempel di pikiran saya dikarenakan koleksi botol wine yang sangat banyak. Anda dapat mengunjungi VIN+ di daerah Kemang, Jakarta Selatan dan Arcadia, Senayan, Jakarta Selatan.

Cork & Screw Country Club

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CORK&SCREW (@corknscrew) on

Terletak di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Cork&Screw Country Club juga menawarkan seleksi wine yang cukup variatif. Tidak hanya itu, restoran ini juga menawarkan nuansa Bali! Walaupun belum pernah mengunjungi tempat ini, saya sudah penasaran melihat foto-foto dan nuansa yang dipamerkan. Jika saya mengunjungi Cork & Screw Country Club, apakah akan sesuai ekspetasi ya? Katanya, kalau mau ke tempat ini juga perlu melakukan reservasi supaya kebagian kursi!

Wine Cellar

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wine Cellar Jakarta (@winecellarjakarta) on

Seleksi wine di tempat ini terdiri lebih dari 400 pilihan botol yang dapat Anda nikmati. Sesuai dengan namanya, Wine Cellar memfokuskan konsep restoran dengan seleksi wine untuk food pairing. Biasanya, Wine Cellar mengadakan event edukasi wine dari beberapa negara serta food pairing yang cocok. Wine Cellar terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Melihat wine rack yang menarik perhatian, saya jadi ingin mengunjunginya!

W&S Bottle Shop – Eatery

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by W&S Bottle Shop - Eatery (@wnsjakarta) on

Tempat yang satu ini juga menyediakan koleksi botol wine lebih dari 10 negara. Bertempatkan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, restoran casual dining dengan konsep bottle shop ini dapat menjadi pilihan untuk mulai mempelajari wine dan menemukan food pairing yang tepat. Saya pribadi pernah mengunjungi tempat ini dan dapat merasakan kelezatan makanan serta wine dengan harga bersahabat. A place worth to try!

Wine enthusiasts, kapan Anda mau mengunjungi tempat-tempat ini?