Dim Sum Beragam Topping dan Tersedia untuk Vegetarian? Nyam!

Bagi saya pribadi, hidangan khas Tiongkok merupakan hidangan comfort food. Secara spesifik, saya begitu sulit jika harus menolak tawaran menyantap Dim Sum. Ya, hidangan yang biasa dikukus dalam wadah rotan. Dan, hari khusus yang biasa didedikasikan untuk menyantap hidangan ini tak lain ialah di hari Minggu. Hari yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, bukan?

Menyadari ini, restoran yang berspesialisasi di hidangan Kantonis autentik pun tidak mau ketinggalan. Dengan reputasi satu bintang Michelin, Hakkasan yang memang anak baru di Jakarta ini menawarkan pengalaman bersantap Dim Sum kepada para tamu dengan menu yang tidak biasa tentunya. Sudah berdiri selama hampir 20 tahun, Hakkasan memang dikenal dengan hidangan khas Kanton yang dipadukan dengan bahan-bahan modern. Dua set menu pun dipersembahkan untuk penawaran spesial ini. Ya, bahkan ada set menu yang tepat bagi para vegetarian!

Stir-fired black pepper rib eye beef with merlot (Foto: Dok. Hakkasan Jakarta)

Melalui set menu Qilin, Anda akan dihidangkan satu hidangan pembuka berupa Crispy Duck Salad dan delapan macam Dim Sum seperti Steamed Shanghai xiao long bao with truffle, Scallop siu mai, dan Truffle har gao. Selanjutnya, Anda pun dapat diizinkan untuk menyantap hidangan yang lebih berat seperti Stir-fired black pepper rib eye beef with merlot atau Sanpei chicken claypot with sweet Thai basil. Untuk Anda yang vegetarian, Anda dapat menikmati set menu Jasmine yang semua hidangannya dapat dipastikan bebas daging. Namun, tentu, dari segi cita rasa Anda pun tidak kehilangan kenikmatannya. Belum selesai, pengalaman bersantap Anda akan ditutup dengan piihan dessert seperti Raspberry snow bun atau Es teler. Remember, no strict diet on Sunday!

Dim Sum Sundays ini dapat Anda nikmati setiap Hari Minggu dari pukul 11.30 hingga 15.00 WIB. Selain dari set menu yang ditawarkan, Anda juga dapat memilih opsi ala carte. Silakan kunjungi Hakkasan Jakarta di Alila SCBD!