Deretan Lagu Romantis Indonesia yang Akan Membuatmu Terbakar Api Asmara

Siapa yang tidak suka mendengarkan lagu penuh romansa? Saya sendiri sebagai penikmat musik sering kali menghabiskan waktu untuk mendengarkan lagu di tengah keseharian. Ada berbagai macam jenis lagu dan genre yang bisa dinikmati setiap harinya. Tak ketinggalan juga, lagu-lagu romantis yang tentu saja bisa membuat teringat dengan orang terkasih.

Pastinya sudah tidak terhitung lagi jumlah lagu dengan tema cinta yang dapat didengarkan hingga saat ini. Hampir setiap penyanyi dari berbagai negara di dunia punya lagu romantis ala mereka sendiri, tidak terkecuali di Indonesia. Berikut beberapa lagu romantis asal Indonesia yang bisa membuat Anda jadi tersulut api asmara! Mari kita dengarkan bersama.

Karena Kamu Cuma Satu - Naif

Lagu dari band Naif ini pertama kali rilis pada tahun 2011. Lagu ini terbilang cukup easy listening ditambah pula dengan lirik yang romantis dan cocok untuk meluluhkan hati pasangan. Coba berikan lagu ini pada pasangan Anda dan lihat reaksinya. Siapa yang tidak ingin menjadi "satu-satunya"?

 

Teman Hidup - Tulus

Tulus memang sudah jagonya  menyanyikan lagu-lagu romantis dengan lirik mendalam. Suara merdu dan lirik yang menggugah hati menjadi perpaduan yang sempurna. Bagaimana, apakah Anda setuju bahwa lagu tulus tahun 2011 ini merupakan salah satu lagu romantis terbaik Indonesia?

 

Himalaya - Maliq & the Essentials

Maliq & the Essentials memang tidak perlu diragukan lagi untuk urusan lagu-lagu romantis dengan aliran musik jazz. Favorit saya pribadi adalah Himalaya, karena mampu membuat saya berkhayal tentang masa depan yang saya idamkan bersama orang terkasih. Bagaimana dengan Anda, apakah lagu ini juga dapat membuat Anda berkhayal tentang masa depan bahagia?

 

Kangen - Dewa 19

Lagu rilisan Dewa 19 tahun 1992 ini merupakan salah satu lagu yang tak lekang oleh waktu. Lagu ini kerap kali diputar dalam berbagai acara live music hingga sekarang. Bagaimana tidak, rasa rindu kepada pasangan tentu saja tidak akan pernah bisa luput dari setiap hubungan. Jika saat ini Anda tengah merasa rindu dengan pasangan, tentu tidak ada salahnya mengirimkan lagu ini padanya! 

 

Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki - Sheila on 7

Siapa yang tidak mengenal band satu ini? Grup ini sudah berdiri sejak 1996 di Yogyakarta dan telah merilis beberapa album yang dengan mudah melekat di publik. Lagu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki ini rilis pertama kali pada 1999 dan berhasil menjadi lagu romantis favorit di hati para fansnya. Bagaimana rasanya menjadi yang terindah? Oh, tentu rasa terindah.

 

Berdua Saja - Payung Teduh

Band ini pertama kali terbentuk pada tahun 2007 dengan Is pada vokal dan Comi pada kontra bass. Seiring tahun, band ini merilis berbagai lagu yang tentunya digemari oleh para fansnya karena liriknya yang romantis dan suara vokalisnya yang merdu. Sayangnya pada tahun 2017, Is dan Comi memilih hengkang dari band ini setelah sebelumnya merilis album terbaru mereka.

 

Sampai Jadi Debu - Banda Neira

Banda Neira merupakan grup musik beranggotakan dua orang yakni Rara Sekar dan Ananda Badudu. Sepanjang perjalanan karier bermusik mereka, duo ini merilis berbagai lagu yang menggugah hati dan mampu meninggalkan kesan mendalam pada para pendengarnya. Misalnya saja lagu Sampai Jadi Debu ini yang lirik maupun nadanya mampu membuat hati luluh. Sayangnya, setelah empat tahun berkarya, duo ini memutuskan untuk bubar.