Deretan Film Horor yang Berasal dari Buku, Berani Menonton?

Saya bisa dibilang seseorang yang hobi membaca buku. Namun, bukan semua jenis buku, apalagi yang termasuk ke dalam genre horor. Jujur, saya bahkan merasa takut untuk membaca buku-buku bertema horor ini apalagi jika dibaca pada malam hari dan sedang sendirian. Wah, imajinasi yang muncul di dalam kepala bisa menjadi sangat menyeramkan. 

Berbicara mengenai buku bertema horor, ternyata ada beberapa film yang saya tidak pernah duga diadaptasi dari buku. Dan, banyak dari film ini ternyata merupakan film terkenal yang mungkin pernah Anda tonton. Berikut ini beberapa film horror yang merupakan adaptasi dari buku-buku dan penulis terkenal.

It (Stephen King)

Dengan judul yang sama, lahir film berjudul It yang berkisah tentang “iblis” jahat yang mengincar anak-anak sebagai korbannya. Film yang diadaptasi dari buku Stephen King ini menjadi salah satu film horor yang bisa dibilang sukses di pasaran saat rilis pada 2017 silam. Kini, Bill Skarsgard akan kembali menghantui sebagai badut Pennywise dalam sekuel lanjutan dari film ini, It 2 yang akan rilis pada tahun 2019 ini. 

The House with a Clock in Its Walls (John Bellairs)

Film ini merupakan film horor yang dibuat memang untuk anak-anak. Film tahun 2018 ini juga dibintangi oleh Owen Vaccaro, Cate Blanchett dan Jack Black ini berkisah tentang petualangan seorang anak bernama Lewis Barnavelt melawan kekuatan jahat. 

The Silence of the Lambs (Thomas Harris)

Film yang rilis tahun 1991 ini merupakan hasil karya dari sutradara Jonathan Demme. Film ini dibintangi oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins yang bercerita tentang Hannibal Lecter, seorang psikiater yang ternyata juga merupakan seorang pembunuh dan kanibal. Film hasil adaptasi dari buku Thomas Harris ini berhasil memenangkan lima Academy Awards serta satu penghargaan Golden Globe.

Scary Stories to Tell in the Dark (Alvin Schwartz)

Film ini merupakan hasil adaptasi dari buku klasik horor untuk anak-anak karya Alvin Schwartz. Berisi antologi cerita-cerita pendek denga ilustrasi yang menyeramkan dan membuat bergidik. Film yang akan diproduksi oleh Guillermo del Toro dan disutradarai oleh André Øvredal ini akan menghantui Anda semua dalam waktu dekat pada tahun ini. 

The Ritual (Adam Nevill)

FIlm produksi Netflix ini bercerita tentang empat orang yang memutuskan untuk berlibur di suatu hutan di negara Swedia. Hal menyeramkan mulai muncul ketika mereka menemukan mayat dari hewan-hewan dan kejanggalan lainnya yang aneh. Film yang diadaptasi dari buku Adam Nevill dengan judul yang sama ini mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengisi waktu luang dengan menonton film horor.

Apakah ada di antara film di atas yang Anda sukai? Beranikah Anda menonton film-film di atas ini?