#CLARALove: Habiskan Waktu bersama Teman dan Pasangan dengan Cara yang Berbeda!

Salah satu bahasa cinta yang kerap diwujudkan oleh kebanyakan orang adalah quality time. Jujur saja, saya termasuk orang yang senang sekali menghabiskan waktu bersama orang terkasih dan menciptakan momen bersama. Namun terkadang melakukan kegiatan yang itu-itu saja selama bertahun-tahun terasa membosankan, bukan? Baru-baru ini saya mencoba sebuah tempat baru di Jakarta yang sekiranya bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman maupun pasangan. Percayalah, tempat ini sungguh menyenangkan dan tentu saja, worth to try!!!

Bekerja sama dengan CoHive yang kini tak hanya menyediakan ruang kerja bersama, Sandbox VR membuka gerai pertamanya di Indonesia untuk memberikan alternatif hiburan. Permainan ini memberikan Anda pengalaman VR (Virtual Reality) baru, karena bukan hanya melalui efek visual dengan alat biasa namun mengkombinasikannya dengan teknologi penangkapan gerak. Tak hanya sekadar bermain, kolaborasi keduanya pun bisa membantu Anda membangun kerja sama dalam tim, mengingat permainan ini dimainkan secara berkelompok dengan jumlah empat orang.

Sebelum memulai sejumlah persiapan, terlebih dahulu Anda memilih game apa yang akan dimainkan. Di sini, tersedia tiga pilihan yang menurut saya kesemuanya menarik untuk dicoba yakni Amber Sky 2088 (melawan sekawanan alien di ketinggian), Curse of Davy Jones (melawan sekawanan bajak laut), serta Deadwood Mansion (melawan sekawanan zombie). Kala itu, saya yang berkunjung dengan tiga orang teman memutuskan untuk memilih Deadwood Mansion. Alasannya sederhana saja sih, karena kami berempat ingin merasakan sensasi melawan zombie layaknya film Zombieland! Kapan lagi saya bisa berubah menjadi Emma Stone dalam sekejap mata?

Sensor pada tubuh yang digunakan pada pergelangan tangan dan kaki (Foto: Dok. CoHive x Sandbox VR)

Setelahnya kami segera memasuki ruangan green screen dan mulai menggunakan beberapa perlengkapan. Ialah PC berbentuk rompi yang akan menghubungkan pemain dengan game, sensor yang diikatkan ke sejumlah titik di tubuh untuk mendeteksi gerakan sepanjang permainan dan tentu saja VR bermodel helm dengan headphone serta mikrofon yang memudahkan saya berkomunikasi dengan teman satu tim. Tenang saja, meski menggunakan alat di sekujur tubuh, Anda tetap bisa berjalan dengan leluasa, melompat, berlari, bahkan merangkul rekan bermain jika sedang ketakutan.

Perlengkapan dan senjata yang digunakan dalam permainan (Foto: Dok. CoHive x Sandbox VR)

Ketika perlengkapan sudah digunakan dan VR sudah menyala, Anda diberi kesempatan untuk memilih senjata yang akan digunakan selama permainan berlangsung dan mencobanya dibeberapa titik yang dijadikan tempat berlatih. Pada awalnya saya mengira bahwa senjata-senjata yang digunakan tidak nyata, ternyata kami diberi senjata yang bisa dipegang!!! Ya tentu saja bukan senjata sungguhan melainkan mirip senjata mainan, namun ini saja sudah di luar ekspektasi dan membuat kami benar-benar tidak sabar untuk memulai permainan.

Suasana saat permainan tengah berlangsung (Foto: Dok. CoHive x Sandbox VR)

Akhirnya waktu bermain tiba! Pada Deadwood Mansion, latar permainan berada di sebuah rumah besar yang gelap dan dipenuhi oleh kawanan zombie. Ups, dan kami hanya diberi waktu 30 menit untuk keluar dari rumah tersebut. Saat permainan dimulai, baru saya sadari bahwasanya melawan kawanan zombie bukanlah hal yang mudah. Masalahnya, mereka banyak sekali!!! Mereka bisa muncul dari depan, belakang, maupun kiri-kanan Anda dan tidak menutup kemungkinan akan muncul dari langit-langit. Beberapa kali saya "mati" karena diserang oleh zombie ataupun tidak bisa menggunakan senjata karena lidah zombie mengikat tangan saya sehingga tidak bisa bergerak. Namun, di situlah saatnya rekan bermain untuk membantu Anda lepas dari jeratan zombie dan membuat saya "hidup" kembali dengan menempelkan tangannya pada pundak saya. Nah, kesetiaan dan kekompakan Anda dengan teman bisa teruji di saat seperti ini, nih!

Suasana saat permainan tengah berlangsung (Foto: Dok. CoHive x Sandbox VR)

Uniknya lagi, dengan rompi yang dipakai, Anda dapat merasakan langsung 'serangan' yang zombie lancarkan kepada Anda. Misalnya saja Anda diserang, seketika Anda akan merasakan getaran di tubuh. Permainan ini akan memberi Anda pengalaman melawan zombie layaknya terjadi secara nyata. Seru banget, kan? Saya benar-benar merasa berada di dalam sebuah film action!

Jika Anda penasaran, tonton dulu cuplikan permainannya di bawah ini!

Ketika permainan sudah selesai, Anda dan rekan bermain akan diminta bergaya selama beberapa detik untuk dimasukkan ke dalam cuplikan after movie. Menarik 'kan? Anda bisa melihat skor masing-masing pemain, gaya bermain Anda sebelumnya, serta tentu saja bisa di-share di media sosial dan membuat teman-teman Anda iri dengan permainan satu ini.

Anda dapat mencobanya di Pondok Indah Mall Street Gallery lantai 2 seharga Rp 180.000,- untuk weekdays, dan Rp 220.000,- untuk weekend. Bagaimana? Menarik 'kan? Permainan mana yang ingin Anda coba? Sila booking di sini!