#CLARAKaleidoskop2018: 11 Nasi Kotak Kekinian untuk Anda Cicipi!

Saat ini, pilihan kuliner yang menawarkan sajian nasi dalam kotak sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Apalagi bagi Anda, para pekerja kantoran atau mahasiswa di Jakarta, pasti menginginkan santapan serba praktis dan yang terpenting, cocok dengan isi dompet. 11 pilihan label kuliner nasi kotak di bawah ini mungkin dapat menjadi referensi bagi Anda yang tidak dapat beranjak dari tempat duduk akibat segunung pekerjaan yang menumpuk. Dan yang membuatnya lebih praktis lagi, Anda hanya perlu membuka aplikasi pesan antar online melalui telepon genggam. Selamat makan!

 

Salt Inc
Bagi Anda pecinta bumbu salted egg, maka Salt Inc yang menawarkan nasi dengan ayam goreng tepung berlumur saus telur asin yang membanjir perlu Anda cicipi. Namun, bagi Anda yang bosan dengan pilihan nasi, Salt Inc juga memiliki menu pasta dengan bubuhan ayam atau ikan goreng tepung dengan saus yang sama.

 

Eatlah
Dapat dikatakan bahwa Eatlah merupakan salah satu pioner untuk gerai kuliner nasi kotak dan ayam dengan saus telur asin. Ukurannya pun beragam, ada yang ukuran reguler (Rp50.000) dan juga Jumbo (Rp62.500). Tapi bagi Anda yang ingin menu lain selain saus salted egg, Eatlah juga menawarkan Brown Butter Chicken/Dori Rice (Rp43.500-Rp50.000) dan Sambal Chicken/Dori Rice (Rp50.000-Rp56.000). 

 

Suwar Suwir
Ketika bosan dengan saus telur asin, mari coba nasi ayam suwir dari Suwar Suwir, sebagai santapan makan siang Anda. Karena, selain memiliki rasa pedas gurih khas Indonesia, harganya juga terjangkau. 

 

Silor
Silor merupakan singkatan dari Nasi Telor, dan tentu saja telor ceplok menjadi salah satu bagian terpenting yang harus ada di setiap kotaknya. Ada beberapa pilihan rasa bumbu, yaitu garam rempah, matah teri, telor asin keju, cabai pedas, juga saos mentega. Untuk ukuran small, harganya Rp34.000, untuk medium Rp40.000, dan large Rp57.000. 

 

Nasi Garuk
Ketika tengah berada di area Mampang atau Depok, coba Nasi Garing Kulit dengan sambal tomat pedas segar dari Nasi Garuk. Ada bumbu sambal matah yang gurih pedas, saus padang yang asam manis. hingga bumbu kacang. Harga per kotaknya juga sangat terjangkau, yaitu dimulai dengan harga Rp22.500 per kotaknya. 

 

Chicken.inc
Menu Nasi Ayam Crispy Woku merupakan salah satu menu rekomendasi dari Chicken.Inc. Meski juga menawarkan bumbu telur asin, tapi gerai yang satu ini fokus pada bumbu woku khas Manado yang pedas, manis, asin, gurih. Crispy Woku Woku yang terdiri dari nasi putih dan ayam goreng tepung fillet dan bumbu woku dijual dengan harga Rp18.000.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Cobain yuks crispy woku dari "chicken.inc" Boleh juga untuk variasi maksi kamu.. ???? Search gofood: chicken.inc Outlet: 1. Muara Karang, Jakarta (take out/online order gofood only) 2. Jl. Cempaka no. 100. Pekanbaru (dine in/take out/online order gofood) 3. Gading Serpong, seberang Sekolah Penabur (dine in/take out/online order gofood) Opening in December yah gaes!! 4. Semarang (dine in/take out/online order gofood) Opening soon yah gaes!! 5. Muara Karang dine in/take out/online order gofood) Opening soon juga nih gaes!! ???????? #kulinerjakarta #anakjajan #anakjajanjakarta #ayamgeprekjakarta #gofoodjakarta #instafood #jekardahfoodies #kulinerjkt #foodgasm #spicyfood #makansiang #ngemil #makanenak #indonesianfood #traditionalfood #gedeinperut #anakkuliner #foodbang #jktfoodbang #jktfoodies #gofood #gofoodjakarta #ayamgeprek #gofoodjakarta #grabid #jktfoodhunting #ayamgoreng #gofoodjakarta

A post shared by chicken.inc ¦ OPEN FRANCHISE (@chicken.inc.id) on

 

STARVinc
Dengan harga yang terjangkau, skitar Rp40.000, Anda dapat menikmati ayam olahan ala Thailand. Nasi Box dari STARVinc ini tersedia mulai dari menu yang sering hingga yang jarang ditemui, seperti Teriyaki, Japanese Curry, Kungpao, Thai Lime, bahkan Cereal. Dengan pilihan topping lezat, tentu membuat pikiran bingung untuk mencoba yang mana terlebih dahulu. But, it’s okay. Anda jadi punya stok pilihan makan siang yang berbeda-beda dari Senin hingga Minggu! 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sambal matah, kungpao, and japanese curry in frame????

A post shared by STARVinc (@starv.inc) on

 

Rawon Bar
Meski masih sangat baru, foto-foto yang terpampang di Instagram Rawon Bar sungguh menggungah selera dan rasa penasaran! Gerainya berlokasi di kawasan SCBD, Senopati, dan tentu rasa rawon beserta iga klasik yang dimodifikasi dengan salted egg membuat rasa ingin tahu para petualang rasa kian menjadi-jadi. Harga untuk Rawon Don Salted Egg adalah Rp43.000 dan Rawon Bar sudah dapat dipesan melalui aplikasi online. 

 

Kaage Indonesia
Gerai yang satu ini justru bernuansa Jepang, mulai dari bumbu Teriyaki hingga Chicken Karaage dengan Ponzu Sauce. Dengan harga sekitar Rp40.000-an, Anda dapat mengenyangkan perut. Apalagi terdapat berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan selera dan porsi Anda. 

 

Tabox
Yes, it's "Taichan in a Box". Tabox sedikit berbeda dengan nasi dalam kotak lainnya, karena menawarkan sate taichan bakar. Bagi para penggemar “taichan” yang gurih dan pedas, pasti wajib mencoba kuliner yang satu ini. Terdapat pula tawaran tambahan, seperti sambal matah dan topping mozzarella. 

 

Tapao
Yang terakhir ini juga tidak kalah menarik. Jika Anda tengah berada di Jakarta Utara, atau tepatnya di kawasan Kelapa Gading, Tapao bisa menjadi penyelamat di kala lapar melanda. Tapao menawarkan nasi dalam kotak dengan bumbu serupa, yaitu Sambal Matah dan Salted Egg. Tak hanya itu, Es Kopi Susu dari Tapai juga mungkin dapat menyempurnakan acara makan siang Anda. Silahkan dicoba!

 

Bagaimana? Sudah mencoba semuanya? Atau apakah 11 daftar di atas belum cukup?
Anda punya rekomendasi Rice Box lainnya?
Tell us by commenting down below.