#CLARAASK: Apa Penggalan Dialog Paling Berkesan dari Film Favorit Anda?

Meski Anda tidak adiksi terhadap film, saya percaya bahwa Anda pasti memiliki satu cerita favorit dari sebuah film. Entah menyukainya karena aktor yang berperan, soundtrack, atau mungkin karena film tersebut memiliki cerita yang serupa seperti yang terjadi pada hidup Anda.

 

Bagi saya, film bisa menjadi gambaran hidup yang mungkin belum terjadi pada diri saya sebelumnya. Terkadang, film juga menjadi pengingat atau “sentilan” melalui beberapa dialog dan ucapan yang hadir pada adegan yang saya saksikan.

 

Bagi saya, penggalan kalimat film yang terus teringat dan sekaligus menajadi pengingat hidup berasal dari film keluaran tahun 2006, The Pursuit of Happyness. Diadaptasi dari kisah nyata, sosok Christopher Gardner yang diperankan oleh Will Smith berucap, “You got a dream... You gotta protect it. People can't do somethin' themselves, they wanna tell you you can't do it. If you want somethin', go get it. Period.”

 

 

Melalui @claraindonesia, saya melemparkan pertanyaan kepada CLARA friends mengenai penggalan kalimat atau yang disebut quotes yang berasal dari film favorit masing-masing. Jawabannya pun beragam, saya mengajak Anda untuk menyimaknya.

 

@joshuakennedy : “Pursue excellence, and success will chase you.” – 3 Idiots

@felixxsutanto : “Beautiful things don’t ask for attention.” – Secret Life of Walter Mitty

@marychristina : “Sometimes doing nothing leads to the very best something.” – Christopher Robin

@rianachov : “Everyone deserves to choose their own fate, even if the fate means death.” – Westworld (Series)

@moedjenan : “I’m so sick of people with children! They are everywhere!” – Sex and the City, Season 6

@alvirarifin : “No matter how your heart is grieving, if you keep on believing, a dream that you wish will come true.” – Cinderella

@i.mahadiraka : “Get busy living, or get busy dying.” – The Shawshank Redemption

@rebaruno : “Speak a little truth, and people lose their mind!” – Straight Outta Compton

@togipanjaitan : “Unable to perceive the shape of you, I find you all around me.” – The Shape of Water

@kidramar : “..and if somebody else has it much worse that doesn’t really change the fact that you have what you have. Good and bad.” – The Perks of Being a Wallflower

 

Dari beberapa jawaban CLARA Friends, penggalan kalimat dari suatu dialog pada adegan film bisa saja menjadi refleksi diri kita yang terus dapat mengingatkan setiap langkah kehidupan yang kita pilih selanjutnya.

 

Apakah Anda memiliki pemikiran yang sama?