CLARA Weekend Playlist #1: FRIYAY JAPANESE TUNES

Weekend is coming! Setelah berkutat dengan segudang kegiatan sejak awal bulan ini, akhirnya saya dapat merasa sedikit lega karena akhir pekan telah tiba. Setidaknya saya berencana menghabiskan waktu dengan bersantai di rumah, bercanda gurau bersama teman-teman seraya menyisip kopi dingin, menonton serial televisi di Netflix yang belum terselesaikan, atau sekadar bersantai di dalam kamar mendengarkan lagu kesukaan.

Jika Anda pernah membaca artikel yang sebelumnya saya buat, mungkin Anda sadar bahwa saya adalah penggemar berat lagu-lagu Korea Selatan. Entah itu musik K-Pop dari generasi satu hingga kini, K-Hip Hop dan RnB, atau K-Indie. Namun sejak beberapa minggu ke belakang, rasanya saya tersihir oleh musik-musik Jepang setelah mendengar lagu dari band negeri matahari itu bernama King Gnu, di platform musik daring. Sejak saat itulah saya mulai menggali lebih dalam musik-musik Jepang, and they are so great! Tidak kalah dengan musik asal Korea Selatan yang kini tengah mengambil pasar global.

Berikut ini saya lampirkan sebuah daftar lagu berisi 25 musik Jepang era 80-an hingga kini, yang telah saya kurasi, dari musik pop hingga rock. Semoga daftar lagu CLARA Weekend Playlist kali ini dapat menemani akhir pekan Anda agar lebih semangat!