But First… DIAMOND!

Beastie Vanity

Berlian adalah salah satu jenis batu yang (sepertinya) hampir setiap orang suka, terutama perempuan. Permata yang paling silau, atau dengan pantulan cahaya paling terang, menjadi si cantik yang paling diincar. Tapi tahukah Anda kalau berlian punya banyak jenis? 

Kemarin, saya berkesempatan untuk mengikuti acara Mondial, sebuah luxury jewelry brands international yang sudah eksis sejak 1979. Dibawah naungan Central Mega Kencana (MCK), Mondial konsisten menjadi house of brands dari tahun 2021. Konsep ini menghasilkan signature collections dengan lima brand internasional; Mondial Excellent Cut (MEC) Ultimate, Light of Mondial (LOM), FireMark, Brilliant Rose, dan Mondial Excellent Pearl. Semua punya karakter yang berbeda-beda. Mari kita bedah satu persatu:

  1. Mondial Excellent Cut (MEC) Ultimate

Permata satu ini menampilkan berlian dengan potongan, kejernihan, karat, dan warna yang luar biasa. Dengan 49 parameter penilaian yang ketat, MEC Ultimate menawarkan keunggulan dalam seleksi berlian, verifikasi oleh gemolog berpengalaman, serta sertifikasi oleh lembaga internasional yang diakui.

  1. FireMark

Tidak ketinggalan, Mondial juga memiliki FireMark yang punya bentuk berbeda dari lainnya, yaitu kotak atau biasa disebut princess cut. Potongan seperti ini menciptakan sudut yang menyebabkan pantulannya tidak seterang round shape. Kalau Anda lebih suka diamond yang humble, Anda bisa pilih FireMark ini. Tapi tenang saja, kecantikannya didorong oleh Double Crown-nya yang memungkinkan berlian FireMark memantulkan cahaya hingga 95% seperti berlian round shape sampai menciptakan efek api yang memukau. Jadi tenang saja, Anda bisa tetap memiliki efek bling-bling. 

  1. Brilliant Rose

Dengan 66 facet dan potongan rose yang unik, Brilliant Rose memiliki kilauan lembut dan romantis yang memukau. Berbeda dengan MEC, saat melihat Brilliant Rose dengan teropong pembesar, pertama satu ini punya sudut potongan yang lebih banyak. Cocok untuk anda yang ingin tampil mengkilau bersama perhiasan kesayangan Anda.

  1. Light of Mondial (LOM)

Diantara semua brand, LOM menjadi diamond yang paling langka. Purity LOM memiliki 100% karbon dan 49 parameter penilaian yang ketat. LOM juga tidak dijual ke sembarang orang, biasanya Mondial menawarkan langsung ke customer tertentu. LOM hanya menjamin kemurnian dan kualitas yang luar biasa. Kelangkaan, penggunaan top quality color,  dan clarity D (D color dan Flawless-IF), membuat nilai nya sangat tinggi. Bisa dibilang, LOM adalah dewanya dari berlian. 

  1. Mondial Excellent Pearl

Selain itu, ada Mondial juga menawarkan keanggunan mutiara dengan kilau yang sempurna dan bentuk bulat yang ideal, menciptakan simbol kemewahan dan keanggunan yang tak terbantahkan.

Mondial juga menunjukan sertifikasi masing-masing brandnya kepada saya. Leslie Christian Saputra, selaku General Manager Mondial menjelaskan, bahwa semua koleksi perhiasan Mondial adalah branded diamond, tidak ada non-branded. “Simplenya, apa sih branded dan non branded? Kalau kita beli obat, ada obat paten dan obat generic. Dalemnya sama, tapi biasanya obat paten adalah antibiotik,” ungkapnya dalam perumpamaan yang biasa dijelaskan ke customer. 

Mondial memastikan bahwa koleksinya mengikuti standar ketat dari CMK Lab dan menjamin keasliannya. Ditambang secara etis dan bebas dari konflik. 

Untuk informasi lebih lanjut atau melihat langsung berlian-berlian milik mondial, Anda dapat mengunjungi butik Mondial yang berjumlah 14 dan tersebar di Indonesia atau akses www.mondialjeweler.com dan instagram @mondial.