Konser Jejak Menjadi Bentuk Apresiasi Yovie Widianto untuk Candra Darusman

Uncategorized

Siapa yang tidak tau sosok Candra Darusman? Musisi, pencipta lagu, penyanyi, sekaligus  tokoh pejuang hak kekayaan intelektual Indonesia ini telah menginspirasi banyak insan musik Tanah Air. Salah satunya Yovie Widianto. 

Sebagai bentuk apresiasi, Yovie bersama Nada Jelajah Dunia dan Ista Indonesia menggarap Konser Jejak. Nantinya para tamu juga bisa menikmati rangkaian kolaborasi musisi lintas genre dan lintas generasi. Semua pengisi acara sama-sama mengidolakan Candra Darusman dalam berkarir. Diantaranya ada Bilal Indrajaya, Yura Yunita, Ardhito Pramono, Marcell Siahaan, Rendy Pandugo, The Groove, dan masih banyak lagi. 

Selain band dan penyanyi, Konser Jejak juga akan dimeriahkan dengan orkestra yang dipimpin oleh Nikita Dompas. Ada juga Ari Renaldi yang bertanggung jawab sebagai penata musik, dan Asthie Wendra sebagai penata pertunjukan. 

"Konsep awalnya sebetulnya berangkat dari idenya mas Yovie juga untuk bikin konser apresiasi untuk mas Candra. Terus saya berpikir, kan musisi senior di Indonesia gak cuma mas Candra. Ada juga yang lain. Jadi kita mau si 'Jejak' ini bukan hanya jejaknya mas Candra aja. Kita bisa berikan jejak-jejaknya yang lain ke musisi berikutnya," ungkap Nikita saat menceritakan ide awal Konser Jejak. 

Konser Jejak bisa disaksikan pada 13 Oktober 2023 di Ciputra Artpreneur. Kabarnya, penjualan tiket fase 1 telah laku terjual hanya dalam waktu tiga jam. Namun tidak perlu khawatir, karena tim Konser Jejak sedang membuka fase ke-2 yang bisa kamu akses di guehadir.id.

Sedikit bocoran, The Groove yang tadinya mengidolakan Kekagumanku akan membawakan Nada-Nada Gembira dan Rio de Janeiro. Kira-kira musisi lain akan membawakan lagu apa ya?