Angelina Jolie dan Perannya sebagai Editor Time Magazine

Menurut saya, Angelina Jolie merupakan aktris yang dapat dijadikan panutan. Selain karena kiprahnya di dunia perfilman, tapi juga karena jiwa sosialnya yang tinggi. Tak hanya itu, kini ia juga bekerja sebagai editor di Time Magazine. Hal ini sempat diumumkan oleh CEO dan editor in chief dari Time Magazine, Edward Felsenthal. Dengan resminya ia bekerja sebagai editor dari majalah kenamaan ini, ia langsung berkontribusi dan menuliskan satu tulisan mengenai krisis pengungsi dalam rangka menyambut Wolrd Refugee Day yang pada Juni lalu berlangsung pada tanggal 20. 

Tulisan Angelina Jolie ini berfokus pada background dirinya sendiri yang memang sering melakukan pekerjaan volunteer di bidang kemanusiaan dan sosial. If you are wondering, Jolie memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam United Nation Refugee Agency. Berkat hal ini, tentunya Angelina Jolie akan punya banyak materi dan bahan untuk menulis kelak, bukan?

Melalui salah satu tulisannya, aktris pemenang Oscar ini menuliskan pentingnya membantu para pengungsi dan konteks memberikan bantuan ini perlu lebih dari sekadar mengirimkan bantuan internasional. “Under international law it is not an option to assist refugees, it is an obligation," tulisnya, "It is perfectly possible to ensure strong border control and fair, humane immigration policies while meeting our responsibility to help refugees." Dia juga menambahkan, "We need leadership and effective diplomacy. We need to focus on long-term peace based on justice, rights and accountability to enable refugees to return home."

Now, let us back to her career in movie industry. Dalam waktu dekat ini Angelina Jolie akan kembali lagi ke layar lebar dengan perannya sebagai Maleficent. Film sekuel ini rencananya akan berjudul Maleficent 2: Mistress of Evil dan akan tayang pada bulan Oktober nanti. Bagaimana, apakah Anda sudah tidak sabar?