8 Film yang Perlu Anda Saksikan Sebelum Avengers: End Game!

Haute Culture

Setelah penantian panjang, publik sudah bisa menyaksikan sekuel lanjutan besutan Marvel Cinematic Universe, Avengers: Endgame. Film yang berdurasi tiga jam ini sudah mulai tayang di layar lebar Indonesia pada tanggal 24 April yang lalu. Sudah banyak orang yang berbondong-bondong membeli advanced ticket untuk menikmati film ini secara awal. Tapi, seberapa siapkah Anda?

Perjalanan panjang studio Marvel selama sepuluh tahun telah menghasilkan banyak film hingga serial yang dunianya menyatu antar satu dan lainnya. Avengers: Endgame sendiri merupakan film ke-22 dari Studio Marvel yang telah dirilis. Untuk Anda yang mungkin ingin bersiap-siap, berikut deretan film yang perlu kamu saksikan untuk mempersiapkan dirimu menghadapi Thanos:

Captain America: The First Avenger

Film pertama yang mengisahkan Captain America ini rilis pertama kali di layar lebar pada tahun 2011. Melalui film ini, publik pertama kali diperkenalkan kepada karakter Steve Rogers yang kemudian menjadi patriot kebanggan Amerika. Dalam film ini, Captain America diperlihatkan sedang berperang melawan kelompok militan Nazi bernama HYDRA.

Captain Marvel

Film yang rilis di awal tahun ini merupakan film dengan karakter superhero perempuan pertama dari Marvel Cinematic Universe. Berlatar di tahun 1990-an, film ini menceritakan tentang Carol Danvers, seorang pilot perempuan Angkatan Udara Amerika Serikat yang kemudian mendapatkan kekuatan untuk menumpas kejahatan. Melalui film ini, publik diperlihatkan tentang bagaimana pertemuan pertama Nick Fury dengan pahlawan super dari “luar angkasa”.

Iron Man

Film pertama Iron Man ini menceritakan tentang awal mulai Tony Stark menciptakan super suit dan identitasnya sebagai pahlawan super. Iron Man juga sekaligus merupakan film pertama dari Marvel Cinematic Universe yang rilis pada tahun 2008, disutradarai oleh Jon Favreau dan dibintangi oleh Robert Downey Jr. Film ini sudah mulai dikembangkan sejak tahun 1990 dan akhirnya mulai direncanakan untuk diproduksi pada 2006 setelah akhirnya Marvel Studio berhasil membeli hak cipta dari Iron Man.

The Avengers

Film tahun 2012 ini merupakan tempat pertama dari berkumpulnya para superhero seperti Iron Man, Thor, Hulk, Captain America, yang sebelumnya sudah merilis film-film mereka sendiri. Dalam film ini, publik pertama kali diperkenalkan karakter “Mad Titan”, Thanos yang merupakan penjahat utama di film Marvel teranyar: Avengers: Endgame. Film berdurasi 143 menit ini berhasil meraup untung sebanyak 1.519 milyar.

Guardians of the Galaxy

Melalui Guardians of the Galaxy, publik pertama kali diperkenalkan dengan karakter Marvel superhero dari luar angkasa. Kelompok “penjahat” yang kemudian berubah menjadi pahlawan ini terdiri dari Star-Lord, Gamora, Rocket Racoon, Groot, dan Drax the Destroyer. Dalam film ini para Guardians bertarung melawan Ronan the Accuser yang berkomplot dengan Thanos.

Captain America: Civil War

Kembali ke Bumi, film ini menceritakan tentang pertarungan antara pahlawan superhero di bumi yang saling berbeda pendapat. Muncul dua kubu yang berbeda yang dipimpin oleh masing-masing Iron Man dan Captain America. Dalam film ini, perpecahan tidak dapat dihindarkan dan kedua pemimpin ini saling menempuh jalan yang berbeda.

Black Panther

Film keluaran tahun 2018 ini merupakan film yang ke-18, namun menjadi film pertama Marvel Cinematic Universe yang didominasi aktor dan aktris berkulit hitam. Film ini berhasil menuai pujian dari para kritikus atas pengarahan film, skenario, akting, desain kostum, dan lainnya. Black Panther juga berhasil meraih tujuh nominasi dalam Academy Awards ke-91.

Avengers: Infinity War

Film berdurasi 149 menit ini merupakan sekuel dari The Avengers dan Avengers: Age of Ultron. Film ini sekaligus menjadi film pertama di mana para superhero ini pertama kali melawan dan berhadapan langsung dengan Thanos. Dengan anggaran sebesar 316-400 juta dolar, Infinty War merupakan salah satu film termahal yang pernah dibuat oleh Marvel Cinematic Universe.

Nah, bagaimana, sudah siapkah Anda menonton Avengers: Endgame?