5 Film Disney Pixar Ini Mampu Membuat Terharu!

FIlm animasi, terutama yang dibuat oleh Disney-Pixar memang bisa dinikmati oleh hampir semua usia. Rasanya para orangtua selalu rela untuk menemani anaknya menonton. Selain memberikan efek nostalgia, film ini juga mampu memberikan pelajaran yang berarti. 

Menonton film-film hasil kerja sama dua studio ini memang bisa menimbulkan momen-momen yang menyenangkan hingga mengharukan. Saya sendiri suka menonton film-film yang bisa membuat terharu bahkan hingga menangis. Berikut ini adalah film-film karya Disney-Pixar yang menurut saya bisa membuat perasaan kamu campur aduk ketika menonton!

Coco

FIlm keluaran tahun 2017 ini mengangkat tema keluarga--tema yang memang biasa diangkat oleh film-film dari studio Pixar. Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Miguel yang bercita-cita menjadi penyanyi dan pemain gitar tapi ditentang oleh keluarganya. Film ini fokus pada petualangan Miguel saat berada di Land of the Dead untuk menemui kakeknya. FIlm ini mampu membuat terharu, terima kasih kepada lagu “Remember Me” yang dinyanyikan di dalam film.

Up

Mungkin sebagian besar dari kita tahu bagaimana opening dari film ini bermula. Film tahun 2009 ini memang telah berhasil menciptakan opening sequences film yang bisa membuat terharu. Bercerita tentang hubungan Carl dan Ellie bersama-sama hingga tua. Film ini berlanjut dengan kisah petualangan Carl dan “teman-teman” barunya menuju tempat impian dari Ellie dan Carl sejak dulu. Film ini bahkan sudah berusia 10 tahun!

Inside Out

Film tahun 2015 ini mengajak kita untuk berpetualang bersama berbagai jenis emosi di dalam isi kepala kita. Bercerita tentang Joy dan Sadness yang berada di dalam seorang remaja putri ketika mereka harus berusaha kembali ke Headquarter mereka namun tidak sengaja keluar dari tempat para emosi berkumpul. Melalui film ini kita diajak untuk “mengasuh” dan “berkenalan” dengan emosi yang ada di dalam diri selama ini. Hati-hati, adegan Bing Bong mungkin akan membuat kalian meneteskan air mata.

Wall-E

Robot, manusia, dan pesawat luar angkasa. Wall-E berkisah tentang petualangan robot kecil pengeruk sampah bernama Wall-E yang masih bertahan di Bumi yang sudah penuh dengan gunungan sampah. Manusia-manusia yang tadinya berada di Bumi kini tinggal di pesawat luar angkasa. Keseharian Wall-E berubah ketika datang Eve, robot pencari kehidupan atau “tanaman” berhasil menemukan bahwa Bumi sudah bisa ditinggali kembali. Bersama Wall-E dan Eve, kita akan diajak untuk menyaksikan petualangan romansa yang tidak biasa.

Monster, Inc.

Film ini bercerita tentang sebuah perusahaan monster yang berhasil mengambil 'sumber energi' dari emosi dan ketakutan para anak kecil yang biasa mereka takuti sehari-hari. Film ini berubah dan mengajak kita melihat petualangan Sully dan Mike membawa pulang seorang anak kecil yang secara tidak sengaja ikut masuk ke dalam dunia para monster. Film ini mampu membuat Anda merasa gemas sekaligus terharu, terlebih melihat hubungan antara si gadis kecil dan Sully. 

Bagaimana menurut Anda? Apakah ada film yang menjadi favorit Anda dalam daftar ini?