4 Film yang Membuat Anda Bangga Menjadi Seorang Perempuan!

Terlahir sebagai seorang perempuan kadang kala memiliki kesulitannya tersendiri. Bagaimana tidak? Kadang, dianggap lemah dan dipandang sebelah mata oleh lawan jenis. "Ah, perempuan mana bisa?" seolah akrab terdengar bagi sebagian dari kaum hawa. Sedih? Tentu.

Namun itu dulu, kini banyak orang yang menganggap bahwa laki-laki dan perempuan memiliki derajat yang setara. Bahkan ada satu hari khusus di mana perempuan dirayakan oleh dunia!!! Nah, dalam rangka merayakan International Women’s Day yang jatuh beberapa waktu lalu, ada empat film yang setidaknya dapat dtonton untuk meramaikan perayaan ini. Beberapa film ini memiliki tokoh utama perempuan yang tentu bisa membuat Anda merasa bangga karena terlahir sebagai salah satu di antaranya!

Legally Blonde

Reese Whiterspoon memang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Melalui film ini, ia tampil memukau saat memerankan karakter Elle, yang ikonik dengan menggunakan pakaian warna pink. Meskipun terlihat glamor, ia tetap sukses dengan kekuatannya sendiri sebagai seorang perempuan. Psst, cocok bagi Anda yang baru saja diputusi oleh kekasih!

Mad Max: Fury Road

Dalam film ini, Charlize Theron tampil sangat spektakuler dan berhasil menjadi panutan sebagai perempuan tangguh, cerdas, dan pemberani. Bersama dengan anggota tim fearless girl-warrior lainnya seperti Zoe Kravitz, Rosie Huntington-Whiteley, dan Riley Keough, mereka berusaha kabur dari cengkeraman antagonis dalam film, Immortan Joe. Mengagumkan!

Brave

Film ini mengajak para penontonnya untuk melihat bagaimana sang tokoh utama, Merida, berusaha mempertahankan pendiriannya sebagai puteri raja dengan kemampuan dirinya sendiri. Dalam film ini kita bisa melihat bagaimana Merida menolak dijodohkan sekaligus renggangnya hubungan dengan ibu kandungnya. Terkadang, film dengan genre kartun justru dapat memberikan nilai lebih mendalam, bukan?

Alien

Bagaimana rasanya jika Anda harus berhadapan dengan makhluk buas menyeramkan dari luar angkasa dan berjuang untuk terus bertahan hidup? Sigourney Weaver tampil sebagai perempuan tangguh yang berjuang melawan serangan alien menakutkan. Mencekam, tapi berhasil menangkap potret perempuan yang tak kenal takut!

Bagaimana? Tertarik untuk menonton? Atau, apakah Anda memiliki saran film lain? Beri komentar di bawah ya!!!