2000 Keping Ubin Handmade untuk Dekorasi Fashion Show Dior Haute Couture Spring/Summer 2019!

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai koleksi Haute Couture Spring/Summer 2019 Dior yang dipertunjukkan pada tanggal 21 Januari lalu, bagaimana jika Anda menyaksikan terlebih dahulu cuplikan pembuatan dekorasi set peragaan busana tersebut dalam video di bawah ini?

Dapatkah Anda menebak tema dari pertunjukan busana Dior kali ini? Benar, the circus. 

Siapa menyangka bahwa sang pendiri rumah mode Dior sendiri, yaitu Christian Dior, memiliki sejarah panjang mengenai sirkus semasa hidupnya? Nyatanya, ia gemar mengunjungi Cirque d'Hiver, gedung pertunjukan di Prancis. Dan pada tahun 2019, Creative Director Dior kini, Maria Grazia Chiuri pun merealisasikan parade sirkus versinya sendiri pada koleksi busana Dior, yang tercermin pada celana ringan dan fulljumpsuit, kemeja tipis putih dengan aksen pita, korset berbahan kulit, juga jaket hitam yang terinspirasi dari penjinak singa sirkus.

Tenda pertunjukan seluas 2900m2 ini dibangun selama dua setengah minggu, berlokasi di taman Rodin Museum, dengan kerangka seberat 70 ton dan ubin sebanyak 2000 keping yang dibuat handmade. Untuk menyempurnakannya, hiasan bunga sepanjang 1 kilometer juga dilibatkan di dekorasi ini.

Tak hanya itu, peragaan busana kali ini ikut dimeriahkan oleh pertunjukan sirkus dari Mimbre Acrobats, sebuah perseroan sirkus beranggotakan perempuan yang berhasil mempresentasikan tema parade dengan sentuhan androgynous dan dimensi asexual