This New Eye-Pleasing Restaurant Serves Mediterranean Gastronomy Experience!

Gedung di kawasan Sudirman ini entah sudah berapa ratus (atau, mungkin ribu) kali saya lewati. Maklum, berada di antara rumah dan kantor. Namun, saya sungguh tidak menyangka dengan apa yang berada di ketinggian lantai 18 gedung tersebut. Ya, Anda tidak akan menyangka bahwa Hotel Grand Sahid Jaya ini akan membawa Anda menuju salah satu restoran paling cantik yang pernah saya temui saat ini di ibu kota. Mare Nostrum, namanya. 

Mare Nostrum (Foto: Dok. Meta Limesa)

Melangkahkan kaki ke luar lift, Anda akan menjumpai sesuatu yang sungguh amat berbeda. Interior yang cantik dengan dominasi warna pastel tanpa kesan feminin yang berlebihan. Penerangan alami dari jendela berukuran besar yang mengizinkan cahaya matahari masuk ke dalam. Furnitur hingga peralatan makan dengan desain modern yang kekinian. Everything you need to enhance your Instagram picture is here. Nampaknya Mare Nostrum mengerti secara pasti apa yang dibutuhkan oleh generasi digital saat ini. Restoran dengan kapasitas mencapai 200 orang dan juga tambahan dua ruangan VIP, Anda mungkin berencana untuk mengadakan pertemuan penting di sini. 

Dan, tentu, mereka juga paham dengan apa yang dicari oleh lidah. Mare Nostrum menawarkan hidangan khas Mediterranean dan memiliki arahan langsung dari tiga koki pemilik restoran Distofar Barcelona, Spanyol yang masuk ke dalam sepuluh restoran terbaik di dunia pada tahun 2019 lalu. Menu yang disajikan memiliki konsep makan tengah atau food sharing yang memang menjadi kebiasaan hidangan khas Mediterranean. The more the merrier indeed. 

Vitello Tonnato "Mare Nostrum" (Foto: Dok. Meta Limesa

Jika Anda ingin memesan satu porsi untuk satu orang, mungkin Anda dapat memesan lebih banyak menu pembuka. Izinkan saya merekomendasi Vitello Tonnato "Mare Nostrum". Hidangan ini menyajikan potongan tenderloin yang lembut hasil sous vide di bagian bawah, kemudian ditutup dengan saus bertekstur foam yang terbuat dari tuna. Untuk melengkapinya, Anda juga akan disajikan potongan roti panggang yang renyah. Simply eat them all together. 

Berbicara tentang hidangan utama, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan hidangan khas Spanyol bernama paella. Selain dari paella, Mare Nostrum menawarkan fideuà yang merupakan saudara "serupa tapi tak sama". Jika paella menggunakan nasi, fideuà menggunakan mie atau seperti pasta. Meskipun yang tampak pada permukaan Seafood Fideuà ini hanya beberapa ekor udang, percayalah, keseluruhan fideuà ini memiliki rasa seafood yang kuat. Bagaimana tidak? Kaldu yang digunakan merupakan hasil rebusan dari ikan dan kepiting selama dua hingga tiga jam. No wonder. For every seafood craver, you surely do not want to miss this. 

Seafood Fideuà (Foto: Dok. Meta Limesa)

To complete your dining experience, dessert is always a must. Dan, Creamy Cheesecake with Raspberry Sorbet ini benar-benar menutup manis semuanya (tanpa menjadi terlalu manis)! Biasanya saya tidak begitu menyukai rasa asam dari buah-buahan dengan akhiran kata berry, namun justru sorbet ini menjadi teman yang sepadan untuk sang desconstructed cheesecake. Everything just feels right, tanpa berlomba untuk saling mendominasi.

Creamy Cheesecake with Raspberry Sorbet (Foto: Dok. Meta Limesa)

Ya, saya memang baru sempat mengunjungi tempat ini di siang hari. Namun, nampaknya cahaya gedung perkantoran dan lalu lalang kendaraan di kawasan Sudirman dapat menjadi penghias malam. Ditemani dengan segelas  koktail atau wine, mungkin? So, it is your call, day or night? Whenever it is, please just do not miss this place! Okay?