Taco Bell Akhirnya Hadir di Jakarta; Berikut Hal yang Perlu Anda Ketahui!

Setelah beberapa minggu terakhir warga Jakarta turut heboh akan pembukaan restoran Taco Bell, akhirnya restoran asal Amerika Serikat yang menyajikan hidangan khas Meksiko tersebut secara resmi membuka pintu gerai mereka untuk pertama kali hari ini, 18 Desember 2020. Lalu, hal spesial apa yang dibawa oleh restoran cepat saji ini ke Indonesia?

Taco Bell Indonesia (Foto: Dok. Taco Bell)

Berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, gerai Taco Bell pertama di Indonesia mengusung konsep modern dan artistik. Pemilihan nuansa yang hangat diharapkan dapat membuat para konsumen merasa nyaman ketika bersantap. Meski demikian, restoran ini tetap mematuhi peraturan Pemerintah Daerah dan global yang berlaku, perihal prosedur kesehatan dan kebersihan di era pendemi, seperti jarak antar meja dan kursi, membatasi kapasitas restoran sebanyak 50% dari total kapasitas, sanitasi rutin berkala, pemeriksaan suhu konsumen, dan menyediakan hand sanitizer.


“Setelah penantian panjang dan persiapan detail, akhirnya kami hadirkan brand yang berjiwa muda dan ikonik ini kepada pasar Indonesia. Gerai ini menggambarkan karakter Taco Bell yang unik dan berani, dan kami harap gerai ini dapat memberikan pengalaman bersantap yang luar biasa bagi konsumen kami...”
- Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia
 

Konsep open-kitchen juga diusung, sehingga konsumen dapat melihat secara langsung hidangan dibuat, serta memastikan bahwa prosesnya sesuai dengan prosedur yang ada. Terdapat pula beverage counter, take-away counter, area semi-outdoor, Wi-Fi, hingga lounge.

Taco Bell Indonesia (Foto: Dok. Taco Bell)

Lalu, bagaimana dengan hal utama yang disajikan, yaitu deretan menu yang konon ditunggu-tunggu oleh rakyat muda Tanah Air? Menu khas Taco Bell disajikan juga di Indonesia, seperti Taco Supreme, Crunchwrap Supreme, Quesadilla, Burrito dan Nachos. Meski restoran ini menyajikan makanan cepat saji, kualitas, kesegaran, keamanan tetap terjaga. Semua menu Taco Bell dibuat dengan bahan-bahan segar, termasuk kulit taco dan tortilla, pilihan protein seperti daging giling berbumbu, ayam giling berbumbu, ayam panggang, ayam crispy, berbagai macam keju, salsa yang segar, dan berbagai saus khas yang unik.

Taco Supreme (Foto: Dok. Taco Bell)
Loaded Nachos (Foto: Dok. Taco Bell)

Salah satu yang spesial adalah hadirnya menu eksklusif untuk gerai Indonesia, yaitu ‘Bell Rice’, yang menggabungkan cita rasa Taco Bell dengan kebudayaan lokal. Semua bahan, produk makanan dan minuman Taco Bell Indonesia sudah bersertifikat Halal dari MUI.

Bell Rice (Foto: Dok. Taco Bell)

Apa rencana Anda hari ini? Apakah mencoba hidangan dari Taco Bell salah satunya?