Sit Tight and Let These Scrumptious Foods from Your Favorite Hotel Come to You

Memahami betul anjuran pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar tidak berarti hotel favorit Anda tidak dapat menyajikan hidangan khas Ramadan ke rumah Anda masing-masing.

Ada yang berbeda dengan perayaan Ramadan tahun ini. Oh, banyak. Terlalu banyak hingga rasanya sesak untuk disebutkan satu per satu. Perayaan yang sejatinya mengumpulkan sanak saudara dan kerabat dekat kini sebatas angan. Jam 6 petang selama sebulan ke depan seharusnya mengumpulkan banyak individu yang sudah lama tak bertemu. Saling bersilaturahmi tidak lagi menjadi opsi. Well, this situation is bad, but you should never let the food on the table bad. 

Selama bulan suci Ramadan, hotel yang biasanya Anda kunjungi kini memutuskan untuk mengunjungi Anda ke rumah masing-masing.Tenang, mereka paham betul dengan anjuran pemerintah tentang lebih baik berdiam diri di rumah. Hidangan lezat dari dapur mereka kini dapat disajikan di atas meja makan kediaman Anda. Meskipun untuk sementara waktu ini kursi tersebut hanya dapat diisi oleh keluarga inti, tak menjadikan apa yang dinikmati harus biasa-biasa saja, bukan?

JW Marriott Hotel Jakarta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JW Marriott Hotel Jakarta (@jwmarriottjkt) on

Mengambil inspirasi dari wilayah di Indonesia, JW Marriott Hotel Jakarta pun menawarkan set menu dari lima pilihan daerah di Nusantara, yaitu Mandalika Rijsttafel, Arsik & Cipera khas Toba, Nasi Kebuli Komplit, Nasi Gudeg Komplit dan ‘Peduli’ Set Menu. Masing-masing set menu yang ditawarkan pun sudah terdiri atas takjil, hidangan pembuka sampai penutup, lengkap dengan sambal dan kerupuk. Berasal dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Executive Sous Chef Heri Purnama mengajak Anda untuk mencicipi hidangan favoritnya sejak kecil yaitu Gecok Babat yang dapat Anda temukan dalam set menu Mandalika Rijsttafel. You surely don't want to miss the chef's favorite, do you?

InterContinental Jakarta Pondok Indah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by InterContinental Jakarta (@intercontinentaljakarta) on

Jika Anda seperti saya yang begitu menikmati kreasi dari Sugar & Spice milik InterContinental Jakarta Pondok Indah, kali ini Anda hanya perlu duduk manis di rumah. Anda akan disuguhkan hidangan khas Ramadan yang terkenal kaya akan rempah. Oh, you know what I mean. Sebut saja Lamb Ouzi dengan Mandi Rice atau menu kearifan lokal kebanggaan Indonesia seperti Slow-cooked Beef Rendang dan Sate Kambing Maranggi. Tak perlu deskripsi panjang untuk menjelaskannya. 

Grand Hyatt Jakarta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Grand Hyatt Jakarta (@grandhyattjakarta) on

Berbuka memang sejatinya merupakan suatu kegiatan yang dilakukan bersama. Rasanya ada yang kurang jika harus sendiri saja. Pembatasan sosial berskala besar yang dilakukan oleh pemerintah tentu mengizinkan Anda untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan orang rumah. Grand Hyatt pun hadir menawarkan Iftar Family-Style Package yang terdiri atas dua pilihan takjil, empat hidangan pembuka, satu jenis sup, enam hidangan utama, enak hidangan penutup dan buah-buahan. Jika demikian, jelas tidak bisa sendiri, ya?

Fairmont Jakarta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fairmont Jakarta (@fairmontjakarta) on

Tahu Isi atau Samosa? Moroccan Harira Soup atau Garang Asem? Gado-Gado atau Hummus dengan Pita Bread? Nasi Uduk atau Nasi Biryani? Lamb Kofta atau Gulai Kambing? Umm Ali atau Es Selendang Mayang? Ya, sesulit itu saya jika benar-benar harus memilih antara hidangan khas Nusantara atau Timur Tengah. Namun, dengan menikmati hidangan berbuka dengan anggota keluarga yang lain di rumah, Anda dapat memesan hidangan berbeda dari Spectrum ini dan kemudian menikmatinya bersama-sama, bukan? I know, Ramadan is all about togetherness. 

Le Meridien Jakarta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Le Meridien Jakarta (@lemeridienjkt) on

Meskipun pandemi yang sedang berlangsung ini seolah menutup kemungkinan untuk pulang kampung dan menikmati hidangan khas favorit, Le Meridien datang menyajikannya bagi Anda. Terdiri dari empat destinasi, yaitu Bali, Jawa, Sumatra, dan Manado. Saya pribadi yang tidak berkampung halaman di Manado ingin menyantap Nasi Jagung, Ikan Woku, Sayur Bunga Papaya, Sambal, Dabu–Dabu, dan tentunya Klappertaart. Penawaran dari Le Meridien ini dapat Anda temukan di berbagai online platform, termasuk GrabFood dan Go-Food. Ringkas, ya?