Sensasi Jamuan Minum Bersama Mixologists Dunia di Mr. Fox Jakarta

Jika ditanya mengenai saran untuk menikmati koktil di Jakarta, tanpa ragu Mr. Fox akan menjadi jawaban saya. Sembari mengetik artikel ini di siang hari, saya bahkan mampu membayangkan kenikmatan Big Kahuna dan Yuzu San. Apakah Anda sudah mencicipinya?

(Foto: Dok. Mr. Fox)

Melihat kepiawaian sang Tuan Rubah dalam membuat koktil, tentu tidak aneh jika rumahnya digunakan sebagai tempat berkumpul mixologist internasional ternama. Ya, acara yang berlangsung minggu lalu diberi tajuk Tales of Foxtails –Asia’s Best Bar Takeover. Dalam acara yang berlangsung selama empat hari ini, para tamu diizinkan untuk mencicipi koktil dari empat mixologist berbeda dengan harga Rp150.000 per koktil.

A Moveable Feast #1964 by Agung Prabowo (Foto: Dok. Andreas Winfrey)

Saya dan rekan beruntung karena berhasil mencicipi koktil dari mixologist yang mungkin tidak asing lagi di telinga Anda. Ialah Agung Prabowo, sosok di balik The Old Man & The Sea Hong Kong yang menduduki nomor 10 untuk World’s 50 Best Bar 2018. Kali ini, ia membawa karya tiga hasil karyanya yang menurut saya sungguh unik.

Winner Take Nothing by Agung Prabowo (Foto: Dok. Andreas Winfrey)

Koktil dari Agung Prabowo cocok bagi Anda yang gemar mencicipi rasa tidak biasa (dalam hal baik tentunya). Di dalam tiga koktilnya, ia menggunakan bahan-bahan yang mampu membuat Anda mengernyitkan dahi. Misalnya basil-tomato seeds, baby carrot sous-vide suze, dan goat milk bourbon. Mungkin biasa saja jika ditemukan dalam menu makanan, namun ini kita berbicara tentang koktil! Saya pun tidak heran jika sosok ini begitu dikenal di dunia mixology.


Garden of Eden by Agung Prabowo (Foto: Dok. Andreas Winfrey)

Bagi Anda yang belum sempat mengunjungi acara yang berlangsung selama empat hari tersebut, semoga masih ada kesempatan lain, ya! Sembari menunggu, bagaimana jika Anda mencicipi terlebih dahulu menu-menu khas dari Mr. Fox Jakarta? Rasanya tentu tidak kalah juara!