Self-Quarantine Is the Right Time to Re-Decorate Your House!

Saya yakin saya tidak sendiri di sini. Berdiam diri di rumah malah membuat saya ingin mengisi satu rumah, dan bukan hanya satu lemari. Jika Anda paham maksud saya. Ya, rasanya kurang memiliki gairah untuk membeli pakaian. Toh, belum bisa digunakan untuk berpergian kemana-mana. Saya malah lebih sering menemukan diri menjelajahi Pinterest untuk ide dekorasi rumah. 

Entah apa yang akan dibawa oleh "New Normal" dalam kehidupan yang akan datang. Mungkin saya harus bersiap diri jika memang akan lebih menghabiskan banyak waktu di rumah saja. Sudah berlangsung hampir tiga bulan, sesungguhnya saya pun semakin terbiasa. Mungkin saya perlu berjaga-jaga dan mengalokasikan dana pada hal-hal yang membuat saya lebih nyaman di rumah. Ruangan yang cantik rasanya akan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Setidaknya, itu yang saya pikirkan. Semoga saja benar. 

Jika Anda gemar dengan seputar dunia desain interior atau hal-hal menggemaskan yang berguna untuk menghiasi sudut ruangan, Anda mungkin tidak asing dengan Urban Quarter. Toko yang terletak di Lantai 4 Plaza Indonesia ini juga mungkin sempat menyita perhatian Anda. Dan, kini halaman Instagramnya pun berhasil menyita sebagian besar perhatian saya di waktu karantina. 

Living room

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urban Quarter| Furniture+Decor (@urbanquarter.id) on

Ruang tamu menjadi bagian yang penting karena sesuai dengan namanya, seorang tamu akan dijamu di area tersebut. Ruang tamu seolah menjadi gambaran akan keseluruhan isi rumah. Penggunaan anyaman rotan yang dikemas dalam desain yang kontemporer seperti ini seolah memberikan kesan yang hangat dan modern. Warna yang natural membuatnya mudah dipadukan dengan perabotan dengan warna lain. Mungkin Anda juga berniat mengganti sofa berwarna abu-abu itu dengan sofa berwarna hijau muda?

Bedroom

Ruangan ini menjadi ruangan yang paling mencerminkan siapa diri Anda. Ruangan privat yang kerap menjadi tempat pelarian dan persembunyian seseorang. Tak heran jika seorang individu memilih untuk menaruh perhatian detil pada ruangan ini. Tidak hanya berbicara soal furnitur yang bersifat fungsional, namun juga yang memiliki nilai dekorasi yang pada akhirnya memberi dampak relaksasi. Mulai dari pemilihan bedsheet dengan warna dan material yang lembut hingga pewangi ruangan dalam bentuk lilin atau oil diffuser yang mampu membuat tidur Anda lebih nyenyak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urban Quarter| Furniture+Decor (@urbanquarter.id) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urban Quarter| Furniture+Decor (@urbanquarter.id) on

Kitchen

Sesungguhnya saya tidak paham dengan bagaimana rak kaca di rumah diisi dengan begitu banyak piring. Rasanya tidak pernah puluhan piring itu digunakan dalam satu waktu bersamaan. Maka dari itu saya memutuskan bahwa kelak saya hanya akan memiliki beberapa piring, namun dalam tampilan yang cantik. Saking cantiknya, rasanya saya lebih memilih jika piring itu digunakan sebagai tempat perhiasan saya jika dibandingkan harus terkena gesekan sendok dan garpu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urban Quarter| Furniture+Decor (@urbanquarter.id) on

Decoration 

Saya jatuh hati pada vas yang terbuat dari tanah liat seperti ini. Tidak ada satupun yang benar-benar sama. Tidak ada satupun yang benar-benar sempurna, yang justru membuatnya menjadi sempurna di mata saya. Tidak perlu deskripsi panjang untuk menggambarkannya, ya?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urban Quarter| Furniture+Decor (@urbanquarter.id) on