Rahasia Desain Istimewa dan Elegan Dikumpulkan Menjadi sebuah Buku

Menciptakan suatu desain yang menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen merupakan setiap keinginan para desainer di luar sana tentunya. Para kaum urban terutama, tentu akan melihat segala sesuatu dari segi visual terlebih dahulu. Di sisi lain, tidak dapat dipungkiri bahwa setiap seniman tentu memiliki karakteristik masing-masing yang ingin ditonjolkannya. Jika keduanya dapat berjalan selaras, desain yang dihasilkan pun tidak hanya mendapat penerimaan di pasar, namun juga di benak setiap yang melihatnya. Apakah Anda juga berpendapat demikian? I think so! 

(Foto: Dok. Domisilium Studio: A Decade of Design Wanderlust)

Merayakan anniversary yang ke-10, Domisilium Studio, sebuah firma desain interior Indonesia dengan proyek-proyek yang mencangkup jangkauan luas seperti perhotelan, residensial, serta ruang komersil, mempublikasikan buku perdananya berjudul Domisilium Studio: A Decade of Design Wanderlust, di Modena, Indonesia. Isi buku tersebut merupakan rahasia karya serta proses di belakang layar pembuatan proyek-proyek yang sudah dituntaskan oleh mereka. Saya pribadi percaya bahwa terkadang proses berbicara jauh lebih besar dari hasil akhir yang ditampilkan. 

Hamphrey Tedja , Santi Alaysius, Founder of Domisilium Studio (Foto: Dok. Domisilium Studio: A Decade of Design Wanderlust)

Domisilium Studio memegang proyek-proyek raksasa seperti Modena Indonesia, Kosenda Hotel, Kantor Gojek, Marriot Yogyakarta, Artotel Indonesia, dan Gormeteria yang memberikannya sebuah penghargaan Kohler Bold Design Award 2018 - Leisure. Mengetahui proyek-proyek besarnya, membuat saya terhenti sejenak, karena mengagumi kinerja, kreativitas, serta eksekusi desain dari Domisilium Studio. Tentu bukan usaha yang kecil hingga berada di titik ini. 

Press Conference (Foto: Dok. Domisilium Studio: A Decade of Design Wanderlust)

Tidak hanya mengungkap rahasia desain-desain proyek, buku tersebut juga menceritakan etika bekerja dengan suasana kantor kondusif di mana kekeluargaankekeluargaan dijunjung tinggi dalam perusahaan tersebut. Setiap individu di dalam tim didorong untuk mengeluarkan diri dari zona nyaman dan bereksperimen terhadap tema-tema baru tanpa meninggalkan gaya khas desain quirky yang mereka miliki. Meskipun penting untuk terus mengikuti perkembangan zaman, idealisme dari setiap desainer tentu patut dihargai. 

Sepertinya, buku desain ini merupakan sebuah kitab suci untuk para desainer yang bermimpi untuk mempunyai proyek besar. Berbagai macam inspirasi dapat Anda tangkap ketika membaca buku ini. Domisilium Studio: A Decade of Design Wanderlust dapat dipesan dengan mengirimkan surat elektronik pada books@domisiliumstudio.com atau WA +62 812-9141-8777.