Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF), Workshop dan Healing Class di Mall

Haute Culture

Saya senang karena akhir-akhir ini masalah mental tidak lagi menjadi hal tabu untuk dibahas, terutama untuk kalangan generasi milenial dan generasi Z. Meski, banyak  juga orang tua mereka yang masih menganggap ke psikolog itu gak perlu, aneh, meditasi itu hanya untuk agama tertentu, yoga itu sulit, dan stigma-stigma lainnya dalam menjaga mental. 

 

Menurut saya, keterbukaan akan kesehatan mental ini juga terjadi akibat kemajuan teknologi, di mana banyak influencer yang memberi kampanye akan pentingnya kesehatan mental. Dan generasi milenial dan  generasi Z lah yang paling dekat dengan teknologi, mereka selalu terpapar akan kampanye tersebut. 

 

Ternyata selain para influencer yang peduli akan kesehatan mental, salah satu mall besar di Jakarta, yakni Plaza Indonesia memberi perhatian lebih akan kesehatan mental dalam acara Plaza Indonesia Wellness Festival (PIWF). Perhelatan ini berfokus akan kesehatan mental dan kebugaran. Acara akan berlangsung mulai Sabtu, 16 Juli hingga Minggu, 31 Juli 2022 secara gratis. 

 

Sering kali, mental anak muda yang menomor satukan kesehatan mental, dianggap bermental ‘tempe’ atau tidak punya daya juang yang kuat. Padahal pada saat saya diundang ke konfrensi pers PIWF, founder dari pada kolaborator yang diajak adalah generasi Y, X, hingga baby boomers (yang sudah sadar akan kesehatan mental). Kolaborator yang diajak dalam PIWF diantaranya adalah The Golden Space Indonesia, Heart of People, dan Celebrity Fitness. Para kolabarator akan diberi kesempatan untuk membagikan kisahnya dalam menjaga kesehatan mental dan memandu healing class dan workshop. Segala keliatan ini akan berlangsung di tenan-tenan Plaza Indonesia; AMKC Atelier, Celebrity Fitness, GoWork, Harrits Donuts, Lumine Café, Shu Bar, dan lain-lain. 

 

“Melalui PIWF yang menarik dan thoughtful di tengah maraknya isu kesehatan mental, para peserta dapat mengenal diri dan belajar untuk lebih menyayangi hidup mereka.”ucap Dery G. Waluyo selaku praktisi Reiki Healing dan Animal Communication

 

Selain kesehatan mental, PIWF juga hadir sebagai respon akan sehat secara fisik di tengah situasi dan transisi yang ada. Menggandeng 11 partners, 38 kelas dan workshops, Zamri Mamat selaku Marketing General Manager Plaza Indonesia berharap agar PIWF dapat memberikan manfaat bagi mereka yang sibuk dan perlu mencari kebugaran untuk memanjakan pikiran, tubuh, serta memberikan manfaat kesejahteraan emosional.